Cara Menghasilkan Dari Blog Tanpa Modal

Cara-Menghasilkan-Uang
Blog saat ini sudah tidak bisa dianggap remeh. Karena sudah terbukti bisa digunakan sebagai pekerjaan tetap seseorang. Penghasilan para Blogger yang sudah sukses bisa lebih dari 100 Juta perbulan dari Blog. Tapi apa saja sih hal yang membuat blog itu menghasilkan uang ? Ini sering menjadi pertanyaan banyak orang.

"Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog?" yang sebenarnya hanya sekedar menulis artikel. Di artikel ini saya akan menjelaskan kepada Anda para pembaca. Darimana saja penghasilan para Blogger didapatkan, dan semoga Anda perlahan tapi pasti juga bisa ikut mendapatkan penghasilan dari Blog.

Hal Yang Harus dilakukan Untuk Menghasilkan Uang

#1. Membuat Blog
Langkah awal tentunya Anda harus memiliki sebuah Blog terlebih dahulu. Banyak hal yang harus ditentukan sebelum membuat blog, mulai dari Niche Blog, Nama Blog dan URL Blog.
Dimana tutorialnya bisa Anda lihat di sini Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Untuk Pemula.

Belum selesai sampai disitu karena Anda harus memikirkan desain yang cocok untuk Blog Anda sehingga dapat membuat para pengunjung nantinya merasa nyaman. Banyak Template yang bersebaran di Google. Silahkan cari yang menurut Anda cocok digunakan di Blog Anda. Tentunya gunakan template yang rate SEO nya cukup tinggi sehingga Blog Anda posisi SERP nya lebih kuat.

#2. Membuat Artikel Berkualitas
Seperti halnya sawah. Tanpa tumbuhan, maka sawah tersebut tidak akan ada gunanya. Blog juga seperti itu, jadi kita harus tanami artikel sebaik mungkin. Dengan harapan artikel tersebut bisa membuahkan hasil yaitu berupa uang nantinya. Dalam membuat artikel, tidak harus banyak tetapi fokus. Jumlah artikel tidak penting, tapi kelengkapan artikel penting. Jadi tidak perlu memperbanyak artikel, melainkan memperbanyak informasi didalam artikel.

#3. Mempromosikan Blog
Hal ketiga ini tidak wajib dilakukan karena jika memang blog Anda itu sudah bagus, maka Anda juga akan mendapatkan trafik melalui Google sendiri, dimana itu lebih bagus lalu lintas yang didapat daripada media sosial. Tetapi tidak ada salahnya untuk memperluas jangkauan para pembaca untuk blog Anda karena semakin banyak pengunjung di blog Anda. Penghasilan Anda akan semakin besar.

#4. Bangun Ikatan Dengan Pengunjung
Selalu perhatikan setiap komentar yang datang. Respon komentar mereka, dan lakukan hal yang sekiranya bisa membuat mereka datang kembali. Setelah Blog Anda mendapatkan kepercayaan di mata pengunjung, maka mereka akan secara sukarela membantu menyebarkan blog Anda yang dimana itu akan berdampak positif terhadap blog Anda.

Keempat hal diatas merupakan langkah awal dalam menghasilkan uang dari Blog. Tidak mudah, tetapi harus dijalani jika memang bertekad untuk bisa menghasilkan. Dengan telah melakukan keempat hal itu, maka Anda sudah siap untuk mulai memperoleh uang dari Blog. Saatnya Anda bereksperimen di blog Anda dengan beberapa sumber penghasilan di Blog.

Sumber Penghasilan Blog

Pendapatan para blogger tidak selalu tentang Google Adsense. Karena masih banyak cara yang bisa ditempuh untuk bisa mendapatkan uang. Yang biasanya malah lebih besar hasilnya daripada Google Adsense

#1. Iklan
Blogger kebanyakan memulai karirnya di sini. Yaitu dengan bekerja sama dengan pengiklan yang bersedia membayar Anda untuk mengiklankan produk atau layanan mereka, agar dapat dilihat para pengunjung Anda.

Namun untuk skala besar. Cara ini cukup sulit karena traffik blog Anda harus sudah tinggi, agar menarik perhatian para pengiklan. Namun jika traffik Anda masih rendah, Anda bisa menggunakan jaringan iklan seperti Google Adsense yang memperbolehkan traffik rendah sekalipun untuk menampilkan iklan di blog Anda.

#2. Afiliasi
Afiliasi merupakan sebuah sistem yang mirip dengan refferal, dimana Anda sebagai Blogger membuat link ke sebuah produk yang dijual di situs lain. Apabila ada orang yang membeli produk tersebut dari link Anda. Maka Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Ini merpakan cara yang tepat untuk mereka yang telah memiliki pengunjung setia. Karena mereka akan mengikuti rekomendasi untuk membeli produk atau layanan tersebut.

#3. Jasa
Para blogger biasanya juga akan membuka jasa untuk menghasilkan uang. Bentuknya bisa beragam, mulai dari pelatihan, konsultasi atau layanan freelance lainnya. Tapi penghasilan dari sini cukup sulit karena persaingannya juga cukup ketat.

#4. Membership Program
Ini adalah sebuah program yang dibuat dimana pembaca harus membayar terlebih dahulu sebelum bisa mengakses konten atau layanan premium. Biasanya pembayaran diatur perbulan atau pertahun. Ini mirip dengan nomor 3 tapi yang membedakan adalah membership program lebih teratur dalam segi pendapatan.

#5. Produk
Yang terakhir adalah produk. Para blogger yang sudah senior, biasanya penghasilan utamanya adalah dari Produk ini. Yaitu bisa produk Buku, Software, atau yang paling sering adalah Template Blog. Produk ini bisa bermacam-macam bentuknya tergantung blogger itu sendiri.

#Kesimpulan
Setelah membaca artikel diatas, dapat disimpulkan bahwa penghasilan para blogger dibagi menjadi dua, yaitu langsung dan tidak. Pendapatan langsung itu seperti iklan diatas. Pendapatan akan mengalir ketika ada pengunjung di blog Anda. Sedangkan tidak langsung itu seperti poin jasa tersebut. Penghasilan dari jasa itu tidak akan datang, jika tidak melalui blog Anda terlebih dahulu. Itu yang dimaksud dari penghasilan tidak langsung.

Sudah tau dari mana blogger mendapatkan uang ? tertarik untuk mencobanya ? Silahkan jika ingin mencoba tetapi Anda juga harus fokus jika ingin melakukannya karena kunci sukses adalah fokus. Mungkin itu saja untuk Cara Menghasilkan Dari Blog Tanpa Modal. Jika ada pertanyaan silahkan corat-coret dikomen bawah. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Comments