Cara Agar Blog Mendapatkan Visitor Terus Menerus

Cara Agar Blog Mendapatkan Visitor Terus Menerus
Cara Agar Blog Mendapatkan Visitor Terus Menerus - Halo selamat siang, kali ini kita akan berbagi ilmu tentang Cara Agar Blog Mendapatkan Visitor Terus Menerus. Semua orang pasti menginginkan trafik blognya stabil bahkan tinggi, namun tidak semua orang dapat mewujudkannya. Cara agar trafik blog stabil maka blog tersebut harus memiliki visitor, apalagi jika mendapatkan visitor yang setia atau sering berkunjung kedalam blog kita. Visitor sangat oenting dalam dunia blogging, untuk apa kita mengoptimasi template, mempercantik blog, membuat artikel sebaik mungkin tapi hasilnya hanya kita yang membacanya.

Untuk mendapatkan visitor yang stabil, kita harus sering dipromosikan, dengan promosi blog kita akan dikenal banyak orang dan jika artikel kalian menarik, saya yakin blog kalian akan dibuka visitor dan visitor akan meninggalkan komentar. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Saya telah merangkum beberapa cara promosi blog yang baik agar mendapatkan visitor terus menerus, diantaranya :

1. Memperkenalkan Blog ke Berbagai Search Engine
Dengan memperkenalkan blog kita ke search engine, maka akan membuat blog kita lebih mudah mendapatkan visitor yang stabil dan berkualitas, karena visitor dari search engine adalah orang yang memang sedang membutuhkan sesuatu, lalu mereka mencarinya lewat search engine, dan akhirnya menemukan blog kita. Search engine yang direkomendasikan adalah Google, Yahoo, dan Bing, karena itu adalah search engine yang paling sering digunakan oleh orang-orang.

2. Memperkenalkan Blog ke Blog yang lain
Lakukanlah blogwalking lalu cobalah tinggalkan link blog kita dalam blog tersebut, namun jika kalian meninggalkan link blog, jangan sampai menimbulkan spam, seperti contoh kalian melakukan blogwalking dengan komentar menggunakan link aktif, hal itulah yang disebut dengan spam, dan akhirnya komentar kalian akan dihapus. Jika komentar kalian dihapus maka blogwalking yang kalian lakukan akan sia-sia saja.

3. Memperkenalkan Blog ke Media Sosial
Media Sosial adalah sumber lalu lintas terbanyak bagi blog saya ini yaitu Mastah Bloging, dengan sumber lalu lintas Facebook. Berkat Facebook saya bisa mendapatkan visitor 50 lebih walaupun angka tersebut tidaklah banyak, namun hal itu sangat membantu menstabilkan trafik blog saya ini. Kalian dapat menggunakan Media Sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain.

4. Memperkenal Blog Ke Forum - Forum Online
Cobalah masuk ke forum-forum online yang bertebaran di Internet, cobalah ikut berdiskusi disana dan sertakan link blog kalian setiap kalian berdiskusi. Cara ini cukup bagus untuk memperoleh visitor.

5. Memperkenalkan Blog Ke Social Bookmarking
Jika kalian tidak mengerti apa itu Social Bookmarking, silahkan baca penjelasannya dibawah ini :
Situs social bookmark adalah suatu situs di mana Anda dapat menyimpan, mengelola dan berbagi alamat situs yang dianggap favorite. Pemilik situs social bookmark tidak perlu menulis artikel melainkan blogger yang men-submit atau memasukkan artikel pada situsnya untuk dilihat dan dibaca pengunjung.
Jadi Dengan menautkan artikel disana, diharapkan ada seseorang yang akan mengunjungi blog kita. Selain itu, Social Bookmarking juga dapat dijadikan sumber backlink untuk mendongkrak popularitas blog kita di search engine.

Mungkin itu saja untuk Cara Agar Blog Mendapatkan Visitor Terus Menerus, semoga kalian dapat menerapkan cara ini dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

37 Comments

  1. Work kah gan ??? boleh dicoba nih gan , trims ya infonya ...

    Btw numpang ninggalin link ya gan , mampir2 ke blog ane untuk nambah wawasan

    KuliahHukum.com

    ReplyDelete
  2. Bingung juga gan...
    Ada yg bilng gak bagus klw terlalu banyak backlink, tpi ad juga yg bilang penting.
    Yg penting postingan asli aj kli y.
    Terima kasih tips ny min

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang ada ya gan yang terlalu banyak backlink akan berakibat buruk ? mungkin yang membuat artikel kurang mendalami tentang backlink, atau bisa jadi agan sendiri yang salah mengartikannya

      Delete
  3. Replies
    1. bukankah sudah saya jelaskan diatas ? yaitu google, yahoo, bing. Sebenarnya search engine masih ada lagi, namun 3 itu yang lebih penting

      Delete
  4. Nice post sangat setuju sekali sob dengan cara2 yg disampaikan, oh iya salam kenal yah. Kalau berkenan mampir ya ke blog saya hehehe

    ReplyDelete
  5. Nice gann akhir nya visitor gw naek :)

    ReplyDelete
  6. bagusnya menyediakan konten yg viral juga mas

    ReplyDelete
  7. Sya sudh seperti ini.. tp ga naik trus menerus ahha

    ReplyDelete
  8. keren gan tutorialnya atau langkahnya sangat cocok untuk newbie seperti saya :)

    ReplyDelete
  9. Mantep pak, ane paling sering make yang share ke medsos :D

    ReplyDelete
  10. Siap nerapin nih :D thanks ilmunya :D

    ReplyDelete
  11. Mantap pak, ane coba udah mulai naik nih visitor :D

    ReplyDelete
  12. thanks gan sangat bermanfaat ini yang qw cari

    ReplyDelete
  13. Nice info gan.. baru mau ane coba gan.. semoga aja nai beneran visitornya :)

    ReplyDelete
  14. Wah bermanfaat kan. Saya mau praktekkan yang menaruh link, tapi bukan link aktif.

    Semoga ini gak dianggap spam, heheh. Salam dari www.nganjukblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. sip gan makasih infonya... langsung praktek

    ReplyDelete
  16. udah tak terapin semua, kecuali social bookmarking, contohnya apa ya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu contoh social bookmarking adalah http://bookmarkindonesia.com/, untuk lebih lengkapnya silahkan agan cari sendiri di google

      Delete
  17. kalau saya lwebih sering ke media sosial gan

    ReplyDelete
  18. wah boleh nih gan , mudah2 visitor ane bisa stabil lagi.

    ReplyDelete
  19. Mantep Boosq,mau ninggal Jejak boleh gak

    ReplyDelete