Cara Membuat Artikel Rewrite Unik Siap Bersaing di Page One

Cara-Rewrite-Artikel
Bagi para Blogger, sudah pasti tidak asing dengan kata rewrite atau jika di Indonesia kan adalah tulis ulang. Ini adalah salah satu teknik menulis yang sering digunakan para Blogger jika sudah kehabisan ide. Perlu Anda ketahui bahwa rewrite itu bukan copy paste. Apa yang membedakan antara keduanya ? jika copy paste adalah mengambil semua kata didalam artikel lalu mempublikasikannya di blog sendiri. Rewrite itu mengambil pembahasan utama di dalam artikel atau bisa dibilang ilmunya diambil lalu dikembangkan lagi menjadi sebuah artikel. Jadi membuat artikel rewrite itu tidaklah mudah karena kita harus memahaminya dulu apa isi artikel tersebut, baru ktia bisa menulis ulang artikel tersebut dengan bahasa kita sendiri.

Untuk membuat artikel rewrite lolos copy paste Google juga tidak mudah. Karena Anda harus membuat artikel yang unik agar bisa lolos. Jika tidak lolos kemungkinan bisa diterima Google Adsense juga cukup kecil karena blog sudah di cap plagiat oleh Google.

Yang perlu Anda tau, bahwa artikel rewrite pun bisa masuk ke Page One. Karena saya sudah mencoba di beberapa artikel saya yang hasil rewrite dan terbukti bisa masuk page one. Dan salah satunya menggunakan short keyword.
Page-One
Page-One
Page-One
Ketiga artikel diatas merupakan hasil rewrite dan terbukti bisa masuk ke page one. Dan dua diantaranya masih fresh belum ada satu minggu. Nah sekarang saya ingin membagikan teknik dan cara yang sering saya gunakan ketika membuat artikel rewrite.

#1. Cari Artikel Untuk di Rewrite
Ketika melakukan rewrite. Jangan hanya menggunakan satu sumber, jadi silahkan cari beberapa sumber yang memiliki artikel yang bagus. Sebaiknya rewrite artikel yang sudah page one karena itu bisa meningkatkan kesempatan untuk page one dan satu lagi. Cari artikel yang sedang banyak dicari oleh orang untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang didapat nantinya.

Saya biasanya mencari tiga sumber yang sudah page one. Namun usahakan jangan menggunakan sumber blog yang sudah besar karena akan sulit mengalahkannya. Jika sudah mendapatkan tiga artikel maka lanjut ke tahap kedua.

#2. Membuat Bagan Artikel
Sebelum membuat artikelnya, Anda harus sudah membuat bagannya. Untuk mempermudah Anda dalam proses pembuatan artikel dan untuk bisa membuat artikel Anda lebih unik dari artikel aslinya. Karena kebanyakan blogger ketika rewrite, mereka akan mengikuti gaya tulisan artikel aslinya yang membuat artikelnya menjadi mirip.

Ketika rewrite biasanya saya membuat rancangan dari beberapa sumber artikel tadi, contohnya seperti dibawah ini :

Artikel Pertama : Pengertian Blog, Penghasilan dari Blog, Sumber Penghasilan Blog
Artikel Kedua : Pengertian Blog, Cara Membuat Blog, Penghasilan dari Blog
Artikel Ketiga : Pengertian Blog, Kisah Sukses Blogger

Di tiga artikel tersebut. Tugas Anda nanti adalah menggabungkan bagan diatas di artikel Anda. Sehingga tercipta Artikel baru yang unik.

Hasil Artikel Anda : Pengertian Blog, Cara Membuat Blog, Kisah Sukses Blogger (meliputi penghasilan dan sumber penghasilan blog)

Dengan menggunakan bagan diatas maka artikel Anda akan menjadi lebih lengkap dan kaya akan informasi dari ketiga artikel sebelumnya. Ketiga sudah mendapatkan bagan artikelnya kita lanjut ketahap berikutnya.

#3. Mengembangkan Artikel
Dari bagan tersebut. Anda tinggal membuat artikel seperti biasa, sesuai dengan bagan tadi. Trik yang biasa saya gunakan dalam membuat blog adalah dengan bahasa yang komukatif dan mudah dipahami. Yang perlu dipahami adalah, semakin banyak kata itu semakin bagus, tetapi jika kata-katanya membingungkan sama saja bohong.

Jadi perbanyak informasinya lalu padatkan sehingga bisa membuat para pembaca betah di blog Anda.

#4. Memilih Judul Artikel
Ketika membuat artikel dengan cara rewrite, sebaiknya jangan menggunakan judul yang sama dengan artikel yang anda rewrite karena bisa menurunkan tingkat unik artikel. Tapi tidak harus membuatnya benar-benar berbeda judulnya, tapi harus ditambah beberapa kata didalam keywordnya sebagai pembeda.

Contohnya jika artikel yang Anda rewrite menggunakan judul "Pengertian Blog dan Cara Membuatnya" Anda bisa menggunakan judul "Apa Itu Blog? Pembahasan Mengenai Blog, Blogging, dan Cara Membuatnya"

Nah jika dilihat dari contoh. Intinya itu sama yaitu pengertian blog dan cara membuatnya, namun karena terdapat beberapa kata tambahan. Hal ini bisa membuat Google menganggap artikel Anda unik.

#Kesimpulan
Artikel rewrite juga memiliki kesempatan untuk bisa Page One tetapi kita sebagai penulis harus bekerja lebih keras jika ingin membuatnya Page One karena penulis di tuntut untuk belajar dan memahami terlebih dahulu.

Mungkin itu saja untuk Cara Membuat Artikel Rewrite Unik Siap Bersaing di Page One. Jika ada pertanyaan silahkan corat-coret dikomen bawah. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Comments

  1. thanks gan. Luamayan sekarang jadi tau caranya bikin artikel rewrite

    ReplyDelete