7 Tips dan Cara Lolos Review Site Google Adsense Terbaru 2019

Cara-Lolos-Review-Site-Google-Adsense
Bagi para Blogger pasti bercita-cita atau memiliki keinginan untuk mendaftarkan blog mereka ke Google Adsense, karena sebenarnya 80% orang memilih menjadi seorang Blogger adalah karena uang. Memang banyak orang yang bilang karena hobi, namun sebenarnya alasan itu muncul karena memang blog mereka belum terdaftar sebagai publisher Google Adsense. Namun memang tidak bisa dipungkiri bahwa jika Blog kita bisa menghasilkan pundi-pundi uang, kita akan lebih giat lagi untuk menulis.

Setelah munculnya kebijakan baru dari Google Adsense yaitu tentang Review Site cukup menyulitkan para Blogger. Jika sebelumnya apabila kita ingin menambahkan situs kita, kita hanya perlu add site tanpa perlu melewati review site. Mulai November 2018, kebijakan tersebut diubah mengharuskan semua akun Google Adsense termasuk Non Hosted ketika add site harus melalui tahap review site.

Bagi yang belum tau review site mengharuskan blog kita menjalani tahap review sebelum dapat menampilkan iklan untuk melihat kelayakan blog kita. Karena Google Adsense tidak mau menerima blog yang tidak berkualitas. Maka kebijakan ini dibuat. Namun sebenarnya tidak sesulit itu untuk dapat lolos review site google adsense terbaru 2019.

Review-Site
Dibandingkan ketika kita awal mendaftarkan blog ke Google Adsense, menambahkan blog yang lain untuk lolos review site lebih mudah. Karena Google Adsense juga mengerti, pasti orang yang sudah pernah diterima tidak mungkin mengajukan blog yang tidak layak. Untuk bisa berhasil didalam review site Google Adsense setidaknya Anda harus sudah menyesuaikan blog Anda dengan standar Google Adsense yang baru tidak terkecuali Adsense Hosted maupun Non Hosted.

Cara Lolos Review Site Google Adsense Terbaru 2019

#1. Artikel Tidak Melanggar
Sebisa mungkin hindari membuat artikel yang bisa mempersulit blog Anda dalam review site yaitu seperti artikel download atau artikel copy paste. Tentunya Anda sudah tau kenapa artikel copy paste tidak diperbolehkan. Jadi saya akan menjelaskan kenapa artikel tentang download itu sebaiknya dihindari.

Kebanyakan blog download itu ilegal, memang tidak semua tapi kebanyakan itu ilegal mulai dari download software, aplikasi, musik dan masih banyak lainnya. Karena terlalu banyak konten ilegal di niche download. Itu membuat persepsi Google Adsense untuk tidak menerima Blog Download.

Memang dibeberapa blog download ada yang diterima. Tapi peluang diterimanya cukup kecil karena kita harus menghindari banyak keyword, membuat konten se original mungkin dan tentunya legal.

Jika artkel Anda adalah hasil rewrite, Anda harus membuat artikel yang 100% unik. Anda bisa cek seberapa unik artikel di smallseotools.

#2. Blog Terdaftar di Webmaster
Sebelum blog Anda di review. Setidaknya blog Anda sudah terdaftar di webmaster. Minimal di Google Webmaster Tools karena dengan blog Anda terindeks mesin pencarian Google, kemungkinan cepat di acc lebih tinggi.

Anda juga bisa mendaftarkan blog Anda ke webmaster yang lain seperti Bing dan yandex.

#3. Lengkapi Navigasi Blog
Lengkapi menu navigasi Kontak, Disclaimer, Privacy, dan juga About. Dengan melengkapi navigasi blog, bisa membuat blog Anda terlihat profesional dan tidak asal-asalan. Ketika membuatnya usahakan jangan terlalu rumit, buatlah se responsive mungkin.

Perlu diperhatikan juga jangan sampai ada link error diblog Anda seperti link dengan tanda seperti “#” pada tata letak maupun template.

#4. Template Blog
Jangan menggunakan template asal-asalan. Gunakan saja template yang sudah dipercaya seperti buatan Mas Sugeng atau Mbak Arlina. Saya sendiri ketika mendaftarkan blog ini menggunakan Template Mbak Arlina yang namanya Nubie Banget yang dibuat Mbak Arlina tahun 2015 tapi masih responsive digunakan saat ini 2019.

#5. Gunakan Domain TLD
Ini adalah syarat mutlak yang harus dilakukan untuk mendapatkan Akun Google Adsense Non Hosted karena memang Google Adsense mengharuskan menggunakan domain TLD. Saya merekomendasikan  domain gTLD (com, net, site, xyz, me dan lain-lain) atau ccTLD (my.id, web.id, id, co.id, sch.id dan lain-lain).

Jika menggunakan Blogspot anda harus melakukan mendaftaran melalui dashboard blogger yang memiliki syarat minimal umur blog 3 bulan. Namun akun Google yang akan Anda dapatkan nanti adalah Google Adsense Hosted.

#6. Jangan Menggunakan Domain Bekas Banned
Pastikan juga bahwa domain yang Anda gunakan tidak memiliki reputasi yang buruk terhadap Google seperti misalnya domain bekas Banned. Maksudnya adalah misalnya ada blog lain yang menggunakan domain tersebut dulunya lalu menayangkan iklan Adsense lalu dibanned karena melanggar kebijakan.

Itu membuat peluang diterimanya adalah 50 % karena domain bekas blog yang dibanned memiliki kemungkinan domainnya juga ikut dibanned oleh Google Adsense.

#7. Maksimalkan Desain Blog
Google Adsense lebih menyukai blog yang minimalis daripada yang terlalu banyak widget yang bisa membuat blog semakin berat. Jadi pakai widget yang perlu saja untuk ditampilkan di blog. Jangan semuanya, saya sarankan pasang widget seperti Popular Post, Recent Post dan Label saja karena yang lainnya tidak terlalu penting.

Memang agak rumit caranya, tapi tidak sesulit itu untuk bisa melewati Review Site selama mengikuti tips yang sudah saya berikan diatas. Proses review site biasanya memakan waktu 24 jam, namun terkadang bisa lebih. Jika blog anda diterima prosesnya yang sebelumnya "Menyiapkan" akan berganti dengan "Siap". Jika blog Anda ditolak maka Google Adsense akan memberikan alasannya, jadi silahkan perbaiki masalah tersebut lalu daftarkan kembali.

Mungkin itu saja untuk 7 Tips dan Cara Lolos Review Site Google Adsense Terbaru 2019. Jika ada pertanyaan silahkan corat-coret dikomen bawah. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Comments