5 Tips Mudah Agar Blog Anda Diterima Google Adsense

Tips-Diterima-Google-Adsense
Hampir semua Blogger pasti mengenal Google Adsense karena Google Adsense saat ini merupakan tempat terbaik untuk memonetisasi blog atau website berbasis pengiklan, Google Adsense sangat selektif dalam penerimaan sebuah blog atau website untuk penjadi Publisher.

Kendala terbesar bagi Blogger adalah sulitnya untuk diterima Google Adsense. Walaupun sudah banyak tips yang dibuatkan oleh para Blogger senior. Walaupun terkadang Anda bisa memanfaatkan tips tersebut, namun sering kali itu malah tidak membantu. Karena berdasarkan pengalaman saya, memang ada beberapa tips yang sebenarnya salah dari mulai artikel harus sekian, jumlah pengunjung sekian. Karena dari pihak Google Adsensenya sendiri tidak ada batas minimal untuknya.

Sebenarnya Blog ini juga cukup baru diterima Google Adsense. Jadi pada postingan ini saya ingin sedikit berbagi tips super rahasia yang saya gunakan untuk daftar Google AdSense sehingga mudah diterima. 

#1. Konten
Jumlah artikel yang Anda buat tidak harus banyak. Bahkan di lansir dari blog Mas Sugeng. Blog dengan 5 artikel saja sudah bisa diterima oleh Google Adsense. Tapi ingat kontennya harus berkualitas. Tapi apa itu konten yang berkualitas ?
  • Panjang artikel setidaknya 500 kata untuk memenuhi kriteria SEO Friendly
  • Artikel original. bukan hasil copy paste. Atau apabila tidak bisa membuat artikel original, setidaknya manfaatkan cara rewrite untuk menghindari terdeteksi sebagai blog copy paste.
  • Kelengkapan konten harus diperhatikan, tidak cukup artikel hanya dengan tulisan. Jadi masukan beberapa gambar atau video apapun untuk membantu memperjelas sebuah artikel.
  • Up to Date. Artinya artikel yang Anda buat harus relevan dengan keadaan saat ini.
#2. Kelengkapan Blog
Ini mungkin terlihat sederhana. Tapi ini bisa membuat blog kita tidak terlihat asal-asalan dimata Google Adsense. Kelengkapan yang saya maksud diantara lain :
  • Halaman pendukung
Buatkan blog Anda sebuah halaman yang berisi Contact us, Privacy Policy, Disclaimer dan yang lainnya. Untuk memperlihatkan bahwa blog kita adalah blog profesional.
  • Widget
Jangan memasang widget yang tidak terlalu bermanfaat, jadi ganti widget tersebut dengan Popular Post ataupun Recent Post. Widget yang saya rekomendasikan untuk dipasang antara lain Populer Post, Recent Post, label dan arsip.
  • Menu Navigasi
Buat navigasi yang jelas di blog Anda agar para pengunjung tidak bingung. Hindari link ke Label, jadi usahakan langsung mengarah ke artikel Anda.

#3. Jumlah Pengunjung
Anda tidak perlu memperhatikan jumlah pengunjung karena ini bukan faktor utama yang menentukan di terimanya blog Anda. Blog Mastah Blogging sendiri waktu saya daftarkan. Pengunjung perharinya tidak lebih dari 20 orang. Tapi masih tetap diterima. Jadi daripada berpikir tentang menaikan pengunjung. Lebih baik manfaatkan waktu Anda untuk memperbaiki kualitas artikel.

#4. Template
Gunakan template yang minimalis, tidak perlu mewah karena Google Adsense lebih menyukai blog yang sederhana dan rapi. Tapi usahakan template yang Anda gunakan sudah support AMP. Karena saat ini jumlah pengguna Smartphone sudah berbanding jauh dengan pengguna PC.

#5. Umur
Walaupun belum ada kejelasan masalah umur karena blog saya ini sudah dari 2016 tetapi masih sangat sulit untuk di terima walau pada akhirnya diterima. Jadi setidaknya tunggu sampai umur blog satu sampai dua bulan untuk sebelum didaftarkan Google Adsense.

#Kesimpulan
Jangan terlalu meributkan tentang jumlah pengunjung karena itu hanya salah satu faktor pendukung, karena masih banyak faktor lain yang harus diperhatikan. Selalu naikan kualitas konten dan sebisa mungkin memakai template yang minimalis karena itu lebih disukai oleh Google Adsense.

Mungkin itu saja untuk 5 Tips Mudah Agar Blog Anda Diterima Google Adsense. Jika ada pertanyaan silahkan corat-coret dikomen bawah. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Comments