Cara Agar Halaman Home Blog Cepat Terindex Google

Cara Agar Halaman Home Blog Cepat Terindex Google
Cara Agar Halaman Home Blog Cepat Terindex Google - Halo selamat pagi, dan selamat Hari Blogger Nasional. Kali ini saya akan memberikan Cara Agar Blog Kita Cepat Terindex Google. Sebenarnya blog bisa saja terindex walaupun tidak melakukan apa-apa, namun akan sedikit memakan waktu. Jadi ada cara yang akan mempercepat proses pengindexan, waktu perindexan akan sangat cepat yaitu sekitar kurang lebih 2 hari saja. Cara ini sudah saya coba dengan blog ini kemarin saat ganti domain dari .blogspot menjadi .com seperti sekarang. Blog ini dengan domain .com masih belum ada lalu saya coba menggunakan cara ini dan hasilnya keesokan harinya blog ini sudah ada di google.

Beberapa hal yang harus dilakukan Agar Blog Cepat Terindex Google, diantaranya :

1. Mendaftarkan Blog di Webmaster
Mendaftarkan blog ke Webmaster adalah kunci agar blog cepat terindex, karena memang tujuan dari mendaftarkan blog kita ke webmaster adalah agar blog kita dapat lebih dikenali oleh search engine.

2. Membuat Akun Google Analytics
Fungsi sebenarnya dari Google Analytics adalah agar kita dapat melihat perkembangan blog kita mulai dari pengunjung, sesi, tayangan laman dan lain-lain. Tapi Google Analytics juga dapat membantu kita agar blog kita dapat cepat terindex oleh google. Dengan menggabungkan Webmaster dengan Google Analytics sudah pasti blog kita akan sangat bersahabat dengan google.

3. Menyusun Ulang Struktur Template H1 H2 H3
Susunan template bawaan blogger adalah H1 Nama Blog, H2 Widget, H3 Posting. Susunan itu sebenarnya tidaklah salah, namun kita bisa merubahnya agar blog kita terlihat lebih SEO di mata search engine. Agar blog terlihat lebih SEO maka silahkan kalian coba membaliknya dengan cara H1 Judul Posting dan ketika kembali ke home, H1 otomatis membaca halaman beranda blog anda, H2 Sub Judul atau Posting dan H3 ke Widget Blogger.

4. Rajin Update Artikel
Hal ini merupakan hal yang penting dalam menjadikan blog terindex, bukan hanya agar cepat terindex saja, namun juga agar blog dapat berkembang dengan baik. Jika blog dengan artikel yang sedikit bahkan tidak ada sama sekali, pasti google akan berpikir dua kali untuk mengindex blog kalian karena tidak ada gunanya juga blog tanpa artikel.

5. Fetch As Google Webmaster
Fetch As Google ini berguna untuk mempercepat proses pengindexan artikel baru dalam suatu blog, proses pengindexan akan sangat cepat dalam hitungan jam saja artikel sudah terindex, bahkan ada yang bilang dalam waktu beberapa menit saja, namun saya belum yakin bahwa itu benar adanya.

6. Blogwalking
Blogwalking selain agar blog kalian mendapatkan visitor, blogwalking juga dapat membantu meyakinkan google untuk mengindex blog kalian. Dan saya sarankan jika melakukan blogwalking, komentar lah yang relevan dengan artikel, jangan hanya menaruh spam lalu pergi begitu saja. Berikanlah kritikan atau saran kepada admin jika ada kekurangan dalam artikel maupun blognya.

7. Sering Mengklik Nama Blog Kita Sendiri
Mungkin cara ini cukup aneh, namun cara ini dapat membantu juga dalam proses pengindexan blog. Carilah dalam search engine google judul blog kalian seperti contoh "Mastah Bloging" lalu bukalah blog kalian tersebut.

Sering Mengklik Nama Blog Kita Sendiri
Cara ini adalah cara yang jarang dipublikasikan oleh blogger lainnya yaitu dengan cara mencari nama blog kita atau judul postingan blog kita di mesin pencari google. Setelah membukanya jangan langsung pergi begitu saja, tunggulah beberapa menit untuk menguatkan bounce rate, daily pageviews dan daily time on site. Karena semakin lama blog kita dibuka, makan semakin baik baik bounce rate, daily pageviews dan daily time on site pada blog kita.
CatatanUntuk mengecek blog kita sudah terindex apa belum silahkan cari di google dengan keyword site:mastahbloging.com (ganti mastahbloging.com dengan URL blog kalian)
Itulah beberapa cara agar blog kita dapat lebih cepat terindex google, jika kalian memiliki cara lain silahkan berbagi ilmunya lewat komentar, mungkin itu saja untuk Cara Agar Halaman Home Blog Cepat Terindex Google. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

10 Comments