Jenis-Jenis Niche Blog Yang Menjanjikan Untuk Adsense

Jenis-Jenis Niche Blog Yang Menjanjikan Untuk Adsense - Dari hari ke hari semakin banyak orang yang menjadi blogger tetapi banyak sekali orang yang membuat blog dengan Niche asal-asalan, blog dengan Niche gado-gado itu tidak bagus karena itu dapat menyebabkan pengunjung kebingungan untuk mencari sesuatu di blog kita oleh karena itu, membuat blog itu lebih baik fokus ke 1 Niche karena jika fokus ke 1 Niche kita dapat lebih mudah mengurusnya dan blog kita akan terlihat lebih rapi, lebih mudah mendaftar iklan adsense karena Google Adsense lebih mudah menentukan tema dari blog kita, hal ini juga berlaku pada jenis-jenis iklan lainnya dan yang pasti memudahkan pengunjung menjelajahi blog kita. Saya disini akan menjelaskan beberapa Niche Blog yang menjanjikan untuk kalian pemburu dollar dari Adsense, Inilah beberapa Niche yang menjanjikan untuk Google Adsense :
Jenis-Jenis Niche Blog Yang Menjanjikan Untuk Adsense
1) Niche wisata
Niche ini sangatlah bagus karena untuk Niche yang satu ini tidak hanya bisa menghasilkan uang dari iklan tetapi bisa juga dari situs yang dikelola juga bisa menyewakan tempat iklan untuk para travel agent, rental mobil, hotel dan maskapai, Niche ini juga bisa digunakan untuk usaha marketter sebagai peluang usaha travel.

2) Niche bisnis
Niche bisnis sudah banyak digunakan oleh para blogger tetapi tidak semuanya sukses karena untuk niche ini sedikit susah untuk diterapkan, didalam niche ini ada dua jenis yang biasanya diterapkan oleh blogger yaitu Bisnis secara umum dan bisnis secara online, dengan menggabungkan dua jenis tersebut akan lebih baik, dan sebagian publisher adsense telah mengkombinasikan keduanya.

3) Blog dengan tema hosting
Cara ini sudah banyak diterapkan di blog-blog ternama indonesia seperti Mas Sugeng yang membahas tentang cara membeli sampai menggunakan hostingannya, Niche ini duganakan untuk meningkatkan penghasilan adsense yang super tinggi, kalian bisa cek di keyword planner

4) Blog niche kesehatan
Niche ini sudah banyak dimanfaatkan oleh blogger-blogger karena tema pembahasan niche ini sangatlah luas, mulai dari obat-obatan herbal, kecantikan dan kosmetika, dan yang terpenting perawatan kesehatan, dan biasanya blog niche kesehatan disertai jenis-jenis penyakit yang sering diderita, tapi sayangnya blog Niche kesehatan tidak terlalu tinggi CTR nya.

5) Topik tentang otomotif
Dari hari ke hari teknologi semakin maju oleh karena itu Niche ini sangatlah bagus dan jaman sekarang banyak sekali yang ingin memiliki kendaraan oleh karena itu cara ini sangatlah efektif dan dijaman yang sudah modern ini hampir semua orang memiliki alat berkomunikasi seperti HP, Komputer, Laptop, Tablet, Gadget, dan lain sebagainya, alat-alat tersebut sangat mudah digunakan untuk memperoleh informasi, nah disinilah kesempatan para blogger-blogger untuk memperoleh keuntungan.

6) Tema tentang Property
Kebanyakan website-website yang membahas perubahan atau property desainnya sangatlah rapi dan posisinya sudah pasti SERP, oleh karena itu persaingan diniche ini sangatlah ketat. Pada tema property, teknik seo kurang berperan karena pencarian oleh pengunjung biasanya pada penelusuran mingguan atau bulanan. Jika umur postingan lebih dari 3 bulan, maka biasanya property sudah laku. Makanya untuk memperkuat posisi persaingan, sebuah blog bisa melakukan update lebih dari 5 posting. Penghasilan adsense pada niche ini cukup menggiurkan para blogger. Niche ini hanya disarankan untuk kalian yang rajin membuat artikel karena jika tidak akan susah untuk bersaing di page one google.

7) Tutorial SEO
Tutorial SEO sangat lah bagus untuk menghasilkan visitor karena hal ini sangatlah dicari oleh blogger-blogger, karena SEO adalah kunci masuknya blog ke page one google, jadi ini juga termasuk yang saya rekomendasikan untuk kalian pencari dollar.

8) Tema teknologi gadget
Persaingan pada niche ini sangat tinggi seperti yang saya bahas dalam Niche Property, Banyak pengusaha yang mencadangkan biaya promosi khusus pada adwords. Dijaman sekarang perkembangan model Gadget sangatlah pesat, oleh karena itu niche ini sangatlah diperlukan untuk mengetahui info terupdate dari gadget. Jika kalian ingin membuat blog Niche Gadget, saya sarankan memberikan spesifikasi yang lengkap agar pengunjung puas.

9) Niche Asuransi
Untuk niche asuransi kalian harus mahir menulis dalam bahasa Inggris dan paham tentang dunia asuransi, persaingin di niche ini sangatlah tinggi dan nilai iklannya adalah yang terbaik. Jika bidikan anda berbahasa Indonesia, nilainya tidak terlalu besar karena tidak banyak perusahaan asuransi yang beriklan.

10) Topik tentang game online
Niche ini sangatlah bagus untuk menghasilkan visitor yang banyak karena para visitor biasanya adalah orang suka bermain game dan mereka selalu memiliki koneksi internet, tapi tingkat CTR nya tidak terlalu tinggi.

11) Thema download aplikasi android. Niche ini terfokus pada android saja, karena terkait dengan produk tersebut memang milik google. Apalagi jumlah penggunanya cukup tinggi di dunia. Bagi publisher adsense pemula, jangan coba-coba membuat niche download lagu, film atau software. Akun adsense anda akan di banned oleh google karena terkait pelanggaran hak cipta.

12) Tema Portal Berita
Niche ini sangatlah menjanjikan untuk mendapatkan visitor karena biasanya yang membuka blog Niche Berita orangnya sangatlah up to date. Walaupun nilai adsense tidak tinggi, tetapi volume kunjungan pada blog dengan niche seperti ini sangat fantastis. Dan variasi iklan sangat beragam sehingga potensi terjadinya peningkatan hasil sebagai publisher cukup besar. Memang, blogger kurang suka bermain di tema ini karena “pemain kaliber” sangat mendominasi. Dan biasanya mereka juga memiliki koran berita bahkan stasiun tekevisi. Kunci sukses dari situs berita seperti ini adalah kecepatan posting, dan meraih brand image domain yang kuat. Jika anda pemula dan tidak memiliki team khusus penulis berita, saya sarankan hindari tema ini.

Itulah beberapa Jenis-Jenis Niche Blog Yang Menjanjikan Untuk Adsense jika kalian berminat memilih beberapa Niche diatas saya sarankan adalah Niche yang kalian kuasai karena jika tidak kalian akan kesusahan karena kalian tidak mengerti apa-apa tentang Niche yang kalian pilih, tapi semua kesuksesan tidak bisa diraih dengan instan semua butuh proses, kalian jangan terlalu menargetkan uang karena itu malah akan membuat kalian mudah bosan dan yang terpenting tetap semangat dalam menjalani aktifitas blogging. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terima kasih.

66 Comments

  1. niche2 itu memang menguntungkan, tapi sangat sulit juga kompetitornya. mudah mudahan ane cepet di aprove sama adsense soalnya ane ambil niche wisata.
    makasih gan artikelnya

    ReplyDelete
  2. Makasih penjelasannya mastah :)
    Salam Blogger :D

    ReplyDelete
  3. hmm niatnya sih pengen bikin blog download kayak jalantikus

    ReplyDelete
  4. Sejak awal mau bikin blog, saya memang riset keyword dulu, dan memang keyword hosting yang paling besar CTR-nya. Tapi, saya nggak ngerti hosting, masih dikit ilmunya. Jadi cari blog tema lain. Semoga info ini bisa jadi inspirasi.

    ReplyDelete
  5. kalau blog saya NICHE nya gado-gado mas, itu CTR nya gmana? Sulit ga main google adsense? ada saran mas? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sulit gan untuk main adsense karena niche tidak menentu, tetapi jika artikel agan banyak yang masuk page one, saya yakin google adsense akan berpikir dua kali untuk menolak blog agan, tetapi niche tidak boleh melanggar TOS google adsense

      Delete
  6. Replies
    1. Lebih bagus fokus ke satu niche untuk alasan sudah dibahas dalam post diatas

      Delete
  7. Replies
    1. Gado-gado itu sebutan untuk blog yang memiliki banyak niche

      Delete
  8. Niche tutorial blog gan jangan lupa. Hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan ane lupa, oadahal blog ane juga ngebahas itu

      Delete
  9. kerennn gan,, makasi infonya ya :D salam sukses sllu deh

    ReplyDelete
  10. tambahan gan. tutorial blogger :) (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan sampai lupa, padahal saya juga ngebahas tentang tutorial ngeblog

      Delete
  11. Replies
    1. blog gado-gado itu blog yang nichenya banyak, tidak fokus ke satu niche

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Blog yang niche wisata tuh aku suka banget, soalnya biasanya mengulas tentang tempat wisata2 yang keren

    ReplyDelete
  14. Kalo niche kita diisi link download aplikasi android gimana gan?

    ReplyDelete
  15. keren banget gan jadi mau ganti niche nih :D

    ReplyDelete
  16. keren gan makasih infonya

    #derisuryadi

    ReplyDelete
  17. alhamdulilah, saya tidak salah pilih niche

    ReplyDelete
  18. kalo nice gado gado kuraang menjanjikannya mas..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan kurang menjanjikan karena google adsense jadi sedikit susah untuk menentukan iklan apa yang cocok untuk blog agan

      Delete
  19. mantap infonya gann...sukses selalu :)

    ReplyDelete
  20. thx sangat membantu artikel nya.

    ReplyDelete
  21. Yeah niche blog saya ada juga :)

    ReplyDelete
  22. maksudnya niche blog itu apa ya min,thanks infonya min ^_^

    ReplyDelete
  23. Replies
    1. sepertinya tidak gan karena tidak semua orang suka dengan bela diri

      Delete
  24. menurut ane iklan yg menjanjikan dengan niche kesehatan gan banyak yang nyari

    ReplyDelete
  25. cocok tuh ... back ya om http://unclemandra.blogspot.co.id/2016/10/ebook-geratis-meningkatkan-omset-hingga.html

    ReplyDelete
  26. Wah blog saya masuk nice apa ya om, maklum baru belajar :)

    ReplyDelete
  27. Wah kalo blog personal ngak masuk ni ? Bikin cerpen gimana bro ?

    ReplyDelete
  28. berarti blog saya niche nya gado gado nih..
    yah..susah dong daftar adsense

    ReplyDelete
  29. Kalau niche tutorial seputar komputer menjanjikan gak ya? :D, soalnya saya punya hobby disitu

    ReplyDelete
  30. Bagaimana kalau Niche download aplikasi Android? Yang ada kata mod, crack, dll bisa diterima adsense engga gan?

    ReplyDelete
  31. Saya sih sebenarnya lebih suka ngebahas tentang pengalaman blogging. Tapi, mengulas topik lain yang sedang menjadi trending topik juga gak ada salahnya lho buat meningkatkan traffic blog. Makasih banyak atas tips dan tutorialnya bro.. Salam kenal saja dari pemula.

    ReplyDelete
  32. blog saya ada tutorial, ada tips ada info,,semoga bisa diterima adsense..thanks gan

    ReplyDelete
  33. niche tentang tutorial SEO yg menjanjikan gan

    ReplyDelete
  34. wah blog saya niche nya campur-campur gan macam es campur :D ,terima kasih infonya gan,fokus aja dulu ane dah,ijin bookmark

    ReplyDelete
  35. ini yang saya cari hehehe, makasih gan

    ReplyDelete
  36. pengen bidik salah satu niche itu, tapi kadang kehabisan ide untuk nulis artikel

    ReplyDelete