Penyebab Malas Ngeblog

Penyebab Malas Ngeblog

Penyebab Malas Ngeblog - Halo selamat siang. Kali ini kita akan membahas tentang Penyebab Malas Ngeblog. Ya malas, perasaan malas sulit dihilangkan apalagi bagi mereka yang ngeblog dengan tujuan uang. Ngeblog dengan tujuan uang akan lebih mudah malas karena ngeblog membutuhkan waktu yang lama, tidak serta-merta mendapatkan uang. Kebanyakan orang membutuhkan kurang lebih 1 bulan untuk mendapatkan uang. Tapi kebanyakan blogger yang sukses, mereka membutuhkan waktu lebih dari 1 tahun.

Perasaan malas sering kali terjadi, dan tidak bisa dipungkiri bahwa saya juga sering kali merasakannya. Walaupun sebenarnya hampir semua blogger mengalaminya. Namun tidak banyak yang dapat mengalahkan rasa malas itu dan memotivasi dirinya untuk bangkit. Ketika saya sudah malas untuk ngeblog, butuh waktu yang lama untuk bangkit kembali.

Nah, saya disini akan membahas apa-apa saja yang menyebabkan para blogger malas. Ayo disimak penjelasannya.

Penyebab Malas Ngeblog

1. Bosan
Masalah bosan ini datang dari diri sendiri. Biasanya penyebabnya adalah tujuan awal mereka ngeblog. Seperti yang telah saya jelaskan tadi, jika ngeblog hanya semata-mata karena uang kita akan cepat bosan. Bukannya saya melarang untuk memiliki tujuan untuk mendapatkan uang, tapi jika kita memang bertujuan untuk mendapatkan uang, kita harus siap menempuh waktu yang lama agar dapat sukses didunia blogging karena didunia ini tidak ada yang instan.

2. Kehabisan Ide
Kehabisan ide ini sangat manusiawi karena kemampuan manusia itu terbatas. Kehabisan ide sangat berat karena kita harus berpikir lebih ekstra lagi untuk mendapatkan ide untuk dibahas. Saat kita tidak kunjung mendapatkan ide maka perasaan malah pun akan menyerang.

3. Blog Sepi Pengunjung
Nah untuk ini paling sering terjadi pada blogger pemula. Saat pertama kali ngeblog, biasanya mereka belum mengerti dasar teknik SEO, jumlah artikel sedikit dan biasanya topik yang dibahas hanya teori saja. Misalnya mereka membuat artikel berjudul "Tips Daftar Google Adsense Agar Diterima" tetapi blog mereka belum terdapat iklan adsense, nah biasanya di artikelnya banyak komentar-komentar negatif yang menyudutkan blog tersebut misalnya "Bahas TTips Daftar Google Adsense Agar Diterima, tapi blognya sendiri belum ada iklan adsensenya bla bla bla" (pengalaman pribadi, hehe).

4. Ditolak Oleh Google Adsense atau Akun Google Adsense di Banned
Hampir semua blogger pasti menginginkan diterima menjadi publisher Google Adsense, namun karena kriteria blog yang dapat diterima Google Adsense cukup berat, maka banyak blog yang mendaftar berkali-kali tetapi akhirnya ditolak(pengalaman saya lagi, hehe).

Untuk masalah akunnya kebanned biasanya karena blog publisher melanggar peraturan Google Adsense yang mengakibatkan akunnya di banned oleh Google Adsense.

5. Penghasilan Blog Menurun
Selain blog digunakan untuk menyalurkan hobi mereka menulis, blog juga dapat digunakan sebagai lapangan usaha untuk menghasilkan uang. Jika penghasilan menurun, semangat untuk ngeblog juga ikut menurun.

6. Memiliki Kesibukan Lain
Setiap manusia pasti memiliki aktifitas yang beraneka ragam. Begitu juga dengan blogger, blogger tidak harus selalu aktif didunia maya, mereka juga memiliki kesibukan didunia nyata. Walaupun telah memiliki semangat ngeblog, jika ada pekerjaan yang datang tiba-tiba dan tidak bisa ditinggalkan, terpaksa mereka harus menyelesaikan pekerjaannya terlebih dahulu untuk dapat melanjutkan ngeblog, tetapi kebanyakan akan malas untuk mulai ngeblog lagi.

7. Peralatan Ngeblog Rusak
Penyebab ini yang paling sering menyebabkan saya malas, ngeblog bisa dari laptop, komputer, handphone, jika salah satu alat yang kalian gunakan rusak maka akan dapat menyebabkan rasa malas. Bayangkan saja, jika kita sedang asik ngeblog, tiba-tiba alat yang kita gunakan rusak.

Dan masih banyak lagi penyebab blogger malas. Di artikel selanjutnya saya akan membuat artikel cara mengatasinya.

Demikian untuk Penyebab Malas Ngeblog. Jika kalian memiliki tambahan atau pengalaman pribadi kalian, silahkan ikut berbagi di komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

28 Comments

  1. bener tuh, kebanyakan sibuk mikirin orang lain emang ganggu banget

    ReplyDelete
  2. Biasanya orang mulai males ngeblog kalo uda jenuh gan..kehabisan ide, ditolak adsen, dan sebagainya..

    ReplyDelete
  3. Saya klo internetnya lelet bakakan malas dukuan untuk ngeblog. Sialnya gak bisa blogwalking.

    ReplyDelete
  4. klw saya sih gara"blog sepi pengunjung makanya jadi males buat ngeblog ..
    hehehe

    ReplyDelete
  5. no 6 nih yang bisa ngga bisa harus di bisa bisa in

    ReplyDelete
  6. Gue setuju sama yang belum daftar adsense tapi posting tentang adsense..saya bagttt...haha

    ReplyDelete
  7. Bosen,kehabisan ide dan sepi pengunjung yang membuat saya males buat ngeblog

    ReplyDelete
  8. Dulu pas belum diterima ads males gegara ditolak..
    sekarang kehabisan ide / konten :D

    ReplyDelete
  9. Kalo dah sibuk sama kerjaan lain ya bye bye...pasti lah blog terbengkalai cukup lama bahkan sampai 3 bulanan

    ReplyDelete
  10. true banget sama ane, kalo suka kehabisan ide males

    ReplyDelete
  11. Saya pernah ngalamin yang no 7. Duuh .... HIlang dech semua ide juga semangat ngblognya

    ReplyDelete
  12. tergantung kang,contoh kaya ane kalo lagi mood banget malas ngeblog

    ReplyDelete
  13. kalau saya bukan kehabisan ide atau bukan karena gak dapet duit sih, tapi malas nya itu loh gak bisa hilang mas.

    ReplyDelete
  14. ya bener gan, suka malas jg nih ngeblognya. Thanks gan

    ReplyDelete
  15. ngeblog itu harus tau kooding html java script terus banyak lagi apa lagi ngerangkai artikel bisa berjam jam, itu yang mebuat males ngeblog, selama 2 bulan gw ngeblog belum dapat menghasilkan mending main di toko online belum cukup seminggu bisa menghasilkan, meskipun harus punya modal

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak harus tau koding kok mbk, yang penting udh tau dasarannya pasti udh bisa edit blog. Kan kita gk harus pake template sendiri, kita bisa pake template orang lain trs kita edit sendiri. Ngeblog memang butuh kesabaran mbk, seperti yang saya bilang diatas, ngeblog itu tidak instan, butuh proses yang cukup lama, untuk toko online saya blm coba hehe

      Delete
  16. bener bgt nih.
    kehabisan ide dan kesal blog sepi kadang bikin frustasi sendiri

    ReplyDelete
  17. saya justru senang ngeblog, apalagi buat template sudah terbiasa.
    saya suka menulis, coding, dan SEO.

    ReplyDelete
  18. yang paling bikin saya males itu pas udh cape" ngeblog, optimasi lah apalah, tapi pas daftar Google Adsense ditolak -_-

    ReplyDelete
  19. iya gan terkadang bosan dan rasa malas itu muncul ketika blog yang dikelola sepi, lebih-lebih ketika pertama kali nge-blog, namun dengan semangat kita harus tetap melajutkan perjuangan. semua akan terwujud jika kita mau membaca tips-tips tentang ngeblog, sebagai contoh pada blog yg saya kelola yaitu SEBARKAN-TIPS, disana insyaallah banyak tips ngeblog yang mungkin bisa membantu para pemula seperti saya. terimakasih

    ReplyDelete
  20. Sebenernya banyak sekali faktor penyebab malas ngeblog lagi tapi yang agan paparkan diatas udah bagus banget... salam www.anggialmedia.com

    ReplyDelete
  21. kak, mau tanya nih, Niche download film, bakal ditrima G adsense atau enggak ya? terimakasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya enggak gan, soalnya kebanyakan blog download film kan filmnya bajakan dan itu melanggar kebijakan Google Adsense

      Delete
  22. emang bener penyakit males itu suka dateng dan akhirnya bikin blog/web kita terbengkalai dan akhirnya kalo udah terlalu lama terbengkalau lebih males lagi dan malah berhenti..

    ReplyDelete