Kumpulan Social Bookmark Dofollow Terbaru 2016

Kumpulan  Social Bookmark Dofollow Terbaru 2016
Kumpulan Social Bookmark Dofollow Terbaru 2016 -  Halo selamat siang. Kali ini saya akan memberikan Kumpulan Sosial Bookmark Dofollow Terbaru 2016. Untuk yang belum mengerti apa itu Social Bookmarking silahkan baca pengertiannya berikut ini :
Situs social bookmark adalah suatu situs di mana Anda dapat menyimpan, mengelola dan berbagi alamat situs yang dianggap favorite. Pemilik situs social bookmark tidak perlu menulis artikel melainkan blogger yang men-submit atau memasukkan artikel pada situsnya untuk dilihat dan dibaca pengunjung.
Social bookmark sangat penting untuk meningkatkan traffic suatu blog. Selain untuk meningkatkan traffic blog, namun juga dapat meningkatkan pagerank dan meningkatkan backlink blog. Setelah kalian mengerti apa itu Social Bookmark dan manfaatnya, kini saya akan memberikan Kumpulan Social Bookmark Dofollow Terbaru 2016. Dengan mengsubmit artikel kita ke social bookmark doffolow, kita akan mendapatkan traffic karena secara tidak langsung kita mempromosikan artikel kita, dan bisa juga kita mendapatkan backlink dari situs social bookmark dofollow itu sendiri. 

Jika kalian ingin menggunakan situs Social Bookmark Dofollow. Silahkan gunakan Kumpulan Social Bookmark Dofollow Terbaru 2016 dibawah ini. Submit artikel kalian untuk mendapatkan traffic dan juga backlink untuk blog kalian.

BookmarkIndonesia.com (PR 1)GoSerp.com (PR 2)
InfoGue.com (PR 4)Berbobot.com (PR 0)
Lintas.me (PR 4)DriverFans.com (PR 1)
LintasanInfo.com (PR 1)Tunden.com (PR 2)
Klowor.com (PR 1)Dorong.Biz (PR 3)
Cxa.asia (PR 2)SeoNetworkUp.com (PR 1)
SentraSolo.com (PR 2)NuansaIklan.com (PR 2)
Mencoba.info (PR 1)LangitNews.com (PR 2)
Dofollow.web.id (PR 1)Kemebul.com (PR 0)
HaloPrend.com (PR 0)BeritaGue.com (PR 2)
ParkirBerita.com (PR 1)SocialBookmarkingIndonesia.com (PR 2)
IndoFeed.com (PR 3)SiamMediaNews.com (PR 2)
KabariLagi.com (PR 0)AnePunya.com (PR 1)
Lintasin.com (PR 0)Terbaru2012.net (PR 0)
SumbawaNews.com (PR 2)BeFamousSite.com (PR 0)
LenteraSeo.com (PR 0)KanalKu.com (PR 0)
Populerkan.com (PR 2)Lintasme.info (PR 2)
Kosmo.asia (PR 0)KutauKumau.com (PR 0)
BeritaWoow.com (PR 1)Bqa.asia (PR 3)
JadiTerkenal.com (PR 0)BeritaPilihan.com (PR 1)
PerDetik.com (PR 0)Pejwan.org (PR 0)
KlubBerita.com (PR 0)PortalPublik.com (PR 0)
Memomu.com (PR 2)MyNameIsLogan.com (PR 1)
InfoGila.com (PR 0)Add-News.com (PR 0)
Okenesia.com (PR 3)GarudaPost.com (PR 1)
InfoPilihan.com (PR 1)HasBenYou.com (PR 0)
Nobillsstories.org (PR 3)Beritawan.com (PR 0)
IniJalanKu.com (PR 3)ManikBookmark.com (PR 0)
LintasBerita.in (PR 1)Lintasblog.com (PR 2)
PalingJitu.com (PR 3)Cepatnya.com (PR 0)
Populer.in (PR 0)NewStarLink.com (PR 0)
Catatan

Semakin besar PR situs bookmark dofollow, semakin bagus traffic dan kualitas backlink yang kita dapat.
Update : jurnaliscun.info (PR 0)
 
Silahkan submit artikel kalian ke beberapa situs social bookmark dofollow diatas untuk meningkatkan traffic dan mendapatkan backlink untuk blog kalian.
Biasanya letak link dofollow pada situs social bookmark yang menggunakan PLIGG CMS berada di halaman published news dan link nofollow berada di halaman upcoming news. Usahakan artikel yang kalian submit adalah artikel yang berkualitas, bermanfaat dan tentunya menarik agar dapat masuk ke halaman published news. Kelebihan dari link dofollow dibanding nofollow adalah bisa membantu menaikan pagerank dan juga serp, sedangkan link nofollow hanya meningkatkan serp saja.
Perkembangan situs social bookmark juga hampir sama dengan blog. Semakin hari semakin banyak bermunculan situs social bookmark, akibatnya semakin banyak juga situs bookmark yang tidak dapat digunakan lagi, atau bisa disebut situsnya telah mati. Jadi UTAMAKAN submit artikel di situs social bookmark yang telah berumur lebih dari 1 tahun atau bisa juga di situs social bookmark yang sudah terkenal agar backlink yang kita dapat bertahan lama.
Untuk membantu kalian dalam memilih situs social bookmark, saya memiliki tips yaitu pilihlah situs social bookmark yang berkualitas.

Ciri-Ciri Situs  Social Bookmark Yang Berkualitas
1. Menggunakan Domain TLD
2. Domain sudah memiliki alexa rank dibawah 1 juta
3. Didalam homepage domain sudah memiliki PageRank (PR 1 keatas)
4. Didalam situs tersedia Form pendaftaran/registrasi yang dilindungi oleh code captcha
5. Mewajibkan membernya untuk melakukan verifikasi email saat melakukan pendaftaran
6. Mewajibkan membernya untuk login sebelum mensubmit artikel
7. Terdapat code captcha pada form submit untuk mencegah spammers
CatatanSemakin banyak aturan dalam situs social bookmark, bisa jadi itu adalah situs social bookmark yang berkualitas dan bisa meningkatkan traffic dan memberikan backlink yang berkualitas pada blog kita.
Hindari situs social bookmarking yang tidak berkualitas, karena bisa jadi hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Dan biasanya didalam situs social bookmark yang tidak berkualitas terdapat banyak Spammer. Spam adalah hal yang SANGAT DIBENCI oleh Google. Jika kita ikut dalam situs social bookmark yang terdapat banyak Spammer, maka bisa saja blog kita akan ikut dibenci oleh Google.

Ciri-Ciri Situs Social Bookmark Yang Tidak Berkualitas
 
1. Menggunakan domain gratisan
2. Tidak tersedia form pendaftaran/registrasi
3. Tidak tersedia code captcha pada form submit
4. Dapat submit artikel tanpa perlu login
5. Banyak yang submit dengan konten yang tidak berkualitas seperti porno dan judi.

Jika kalian memaksakan kehendak untuk menggunakan situs social bookmark yang tidak berkualitas. Resikonya adalah blog kita bisa dimasukan Google kedalam kategori BLOG SPAM, dan akhirnya blog kita tidak dapat terindex Google, serp pun akan menurun.
social bookmark dofollow

Jika ada yang ingin situsnya saya masukan kedalam daftar kumpulan social bookmark diatas, silahkan agan kirimkan permintaan melalui contact us. Saya tidak menerima situs yang masih menggunakan domain gratisan, dan tidak semua permintaan akan saya masukan kedaftar diatas, namun akan saya survei terlebih dahulu. Mungkin itu saja untuk artikel Kumpulan Social Bookmark Dofollow Terbaru 2016. Jika kalian memiliki saran lain untuk situs social bookmark dofollow silahkan berikan melalui komentar. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

22 Comments

  1. Wah.... makasih infonya gan, ntar ane coba deh...

    ReplyDelete
  2. mantap, ada banyak juga ternyata.. tapi ada yang kelewat pak, situs ane juga Web Portal Pendidikan . ini juga situs social bookmark, guest blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau memang ingin situsnya ditambahin silahkan ajukan lewat contact us yang sudah saya sediakan diblog ini

      Delete
  3. Wah saya masih pake gratisan. Jadi nggak bisa ya ha ha ha.....

    ReplyDelete
  4. Ada beberapa situs udah expired, cek ulang mas. Kalau bisa jangan berdasarkan PR karena ga pernah update lagi. Jadi datanya berdasarkan da (domain authority) maupun pa (page authotiry)nya.

    Kabari kalau udah diupdate dengan penyertaan da dan pa-nya. Makasih mas.

    ReplyDelete
  5. Baru tau ane. Thx infonya gan mau di coba

    ReplyDelete
  6. Mantap gan,, tapi sayang nya saya belom termasuk kategori sosial bookmark :(

    ReplyDelete
  7. saya pernah cobain bookmarkindonesia, ternyata blog sy dapat teguran dari google. Blog sy dituduh membeli traffik, dan apa gitu. Apakah itu tandanya bookmarkindonesia ada spam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya selama kita melakukan secara manual tidak akan terjadi hal seperti itu. Mungkin ada aktivitas yang mencurigakan dari blog agan. Ane juga menggunakan Bookmarkindonesia dan alhamdulillah masih aman. Mungkin coba agan kurangi penggunaan Social Bookmark. Soal spam mungkin ada namun kemungkinannya hanya sedikit

      Delete
  8. ane bingung mana yang mau dipake, masalahnya ada yang situs dijual, kena internet positif sampe ada juga yang kaga bisa dibuka. Update yang baru lagi om

    ReplyDelete
  9. Mantap infonya gan, ane check dah atu" itu website

    ReplyDelete