Tips Mengatasi Penolakan Adsense - Inventaris Berharga: Tidak ada konten

Karena beberapa pembaruan peraturan dari Google Adsense. Saat ini untuk bisa diterima Google Adsense cukup sulit. Apalagi untuk yang masih awam dalam periklanan ini. Bagaimana tidak karena saat ini setiap ingin mendaftarkan Blog ke Google Adsense maka harus melalui review site. Yang dimana itu sangat ketat.

Kebanyakan orang akan ditolak karena alasan Inventaris Berharga.

Tapi apa sih sebenarnya Penolakan Inventaris Berharga itu ?

Didalam masalah Inventaris Berharga ini juga masih ada beberapa jenisnya lagi. Yaitu Penolakan Inventaris Berharga : Sedang Dibuat, Inventaris Berharga: Tidak ada konten, dan Penolakan Inventaris Berharga : Konten salinan. Disini kita nanti akan memberikan solusi pemecahan masalahnya, jadi simak baik-baik.

#1. Penolakan Inventaris Berharga : Sedang Dibuat

Penolakan Inventaris Berharga : Sedang Dibuat
Inventaris berharga sedang dibuat (dalam bahasa inggris Valuable Inventory: Under Construction) yaitu dalam penjelasan AdSense disini dijelaskan iklan AdSense tidak mungkin ditampilkan pada halaman atau navigasi dengan kontennya sengaja dibuat sulit atau mengesalkan. Ini mencakup halaman atau aplikasi yang masih dalam pengerjaan atau mengarah ke pesan error.

Solusi Masalah

Cara Pertama, Berdasarkan pengalaman saya dan suhu lainnya. Penyebab umumnya adalah dari Navigasi Blognya sendiri. Yaitu meliputi About, Contact, TOS dan yang lainnya. Ada pula kategori atau label juga namun tidak terlalu bermasalah sebenarnya, tapi akan kita bahas di cara ketiga. Jadi sekarang kita langsung ke masalah Navigasi Lamannya saja.

Setelah di tolak Google Adsense dan muncul masalah seperti diatas, maka coba cek blog Anda. Apakah sudah ada navigasi lamannya dan apakah sudah terindex Google ? Jika belum silahkan dibuat dan submite ke webmaster.

Laman yang sering dibuat biasanya terdiri dari :
  • About
  • Contact
  • Privacy Policy
  • Disclaimers
  • Terms of Service
  • Sitemap
  • DMCA

Cara kedua, jika blog sudah ada navigasi diatas namun belum di terima Google Adsense. Silahkan coba mengganti template blog yang navigasinya memfokuskan ke laman blog. Misalnya letaknya berapa di dipaling atas blog (Header) atau yang paling bawah (Footer).

Ketiga, jika kedua cara diatas belum berhasil. Cara ketiga ini yaitu dengan mengarahkan navigasi langsung kedalam artikel. Jika biasanya menu blog berisi label. Silahkan ganti label tersebut langsung ke dalam artikelnya.

#2. Penolakan Inventaris Berharga : Tidak ada konten
Penolakan Inventaris Berharga : Tidak ada konten
Penolakan jenis ini terbilang sangat mudah dalam pemecahannya. Seperti yang dijelaskan AdSense, iklan tidak dapat ditampilkan pada halaman atau aplikasi yang kontennya tidak memberikan manfaat atau hanya sedikit manfaat. Yang dimaksud dalam artian ini yaitu kita disuruh selalu update konten kita selama masa review berlangsung

Solusi Masalah

Silahkan update artikel setiap harinya pada masa review berlangsung minimal 1 perhari. Jangan lupa untuk submit artikelnya ke webmaster untuk mempercepat pengindexan artikel.

#3. Penolakan Inventaris Berharga : Konten salinan

Penolakan Inventaris Berharga : Konten salinan
Penolakan ini sebenarnya sangat sulit untuk diatasi karena blog Anda sudah dianggap Google sebagai plagiat karena memiliki kesamaan penulisan artikelnya. Walaupun sebenarnya bukan Anda yang mengcopy artikelnya melainkan blog lain yang mengcopy artikel Anda. Namun tetap saja blog Anda dianggap plagiat. Kecuali Anda mendaftarkan blog Anda ke DMCA. Yaitu semacam hak cipta untuk artikel Anda jadi Anda bisa melaporkannya dan membuat blog yang copas di take down.

Solusi Masalah

Cara mengatasinya hanya dengan menghapus setiap artikel plagiat, namun sayangnya itu akan membuat banyak broken link di blog agan yang bisa mempersulit Anda di terima Google Adsense. Jadi menurut saya, cara satu-satunya hanya membuat ulang blog Anda. 

Oke, Mungkin segitu saja untuk artikel Tips Mengatasi Penolakan Adsense - Inventaris Berharga: Tidak ada konten. Semoga kalian mendapatkan ilmu setelah membaca artikel ini, maaf apabila ada salah-salah kata maupun data. Jika ada yang kurang jelas silahkan tanyakan melalui komentar. Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Comments