7 Ciri Ciri Yang Membuat Blog Tidak Disukai Pengunjung

7 Ciri-Ciri Blog Yang Tidak Disukai Pengunjung - Selamat Pagi kalian, bagaimana kabarnya ? semoga baik-baik saja ya.  Kali ini saya akan membahas yang berhubungan dengan blog yaitu Hal Yang Membuat Bllog Tidak Disukai,dari namanya juga Tidak Suka,berarti ada hubungannya dengan Pengunjung dan blog tersebut.
Lalu Bagaimana Agar Blog Kalian Disukai Oleh Pengunjung ?

Sebenarnya cukup mudah untuk membuat pengunjung agar betah di blog Kalian, caranya adalah Kalian sebagai seorang blogger harus mengembangkan blog Kalian agar pengunjung setia datang pada blog Kalian,tapi dalam hal mengembangkan blog,Kalian jangan terlalu lebay atau berlebihan,karena jika Kalian terlalu berlebihan maka pengunjung blog Kalian pun akan tidak suka dengan blog Kalian, lohh berlebihan sama lebay gimana?? Berikut Ciri Ciri Yang Membuat Blog Tidak Disukai Pengunjung :

1. Tampilan Blog Tidak Teratur
Banyak dari sebagian blogger yang tidak memperdulikan blognya rapih,karena dalam hal ini merupakan sesuatu yang sangat penting,bagaimana tidak?? apabila keadaan blog dalam keadaan tidak teratur atau tidak rapih maka pengunjung juga tidak suka terhadap blog tersebut,ada pepatah yang mengatakan seperti ini "Dari Mata Turun Ke Hati" maka pepatah tersebut juga berlaku dalam hal perbloggingan.Karena penampilan awal menjadi kesuksesan,kenapa seperti itu? mari kita bahas lebih dalam beberapa hal lainnya dibawah ini.

Mengutip dari perkataan Asri Tadda, "ibaratnya sebuah situs adalah sebuah toko,jika semua ditata dengan rapi,bersih dan indah dipandang mata,sudah jelas toko tersebut akan sangat memungkinkan pembeli sangat merasa nyaman" Nah,yang bisa kita ambil dari perkataan diatas adalah bahwa kerapihan dan kebersihan itu akan membuat blog kita menjadi indah untuk dipandang mata.

2. Loading Lama
Hal ini sering kita temui di beberapa situs yang memakan loading sangat lama,bahkan sampai ada yang loadingnya terus menerus.
Ingat!! pengunjung lebih suka menyukai situs yang sangat cepat dan lebih mengarah ke kata "Instan",maka saran saya jika situs Kalian mempunyai loading yang lama,cek faktor-faktor yang membuat situs Kalian loadingnya berat.

3.Kalian Memasang Banyak Iklan
Selain memakan loading yang lama,iklan yang Kalian pasang juga sangat menganggu pengunjung yang mampir pada blog Kalian, apalagi iklan yang Kalian tayangkan itu menutup halaman posting.Kalian boleh saja memasang iklan untuk mendapatkan penghasilan,tetapip iklan yang Kalian pasang jangan terlalu berlebihan dan banyak.Ingat!! mementingkan pengunjung lebih utama dari pada mementingkan kepentingan Kalian, salah satu iklan yang menurut saya menutupi laman itu seperti iklan yang bertemakanPocker,Jackpot dan berhubungan dengan Perjudian

4.Kalian Jarang Update Artikel 
Jika Kalian menerbitkan sebuah artikel yang dapat dibaca dan membantu permasalahan pengunjung,maka semakin pula pengunjung yang akan berdatangan pada blog Kalian, jika Kalian jarang update artikel,maka sebaliknya pula pengunjung juga jarang datang pada blog Kalian karena kontennya atau artikelnya hanya itu itu saja.

5. Kalian Kurang Ramah Terhadap Pengunjung 
Perlakuan Kalian juga mempengaruhi dalam hal ini,apalagi pada komentar.Jika Kalian mengabaikan komentar para pengunjung,apalagi komentar itu berhubungan dengan pertanyaan dan pertanyaan tersebut tidak kita jawab,mungkin pengunjung juga akan kurang puas dengan pelayanan Kalian dan menyebabkan para pengunjung pergi ke blog Kalian.

6. Terlalu Banyak Widget / Gadget
Selain Kalian kurang ramah,terlalu banyak widget juga akan membuat blog Kalian menjadi berantakan,hal ini erat hubungannya dengan yang Nomor satu dan nomor 2 itu.Jadi sebelum Kalian memasang widget pertimbangkan dulu apa manfaat widget yang Kalian gunakan,boleh sih Kalian memasang widget,tapi jangan terlalu berlebihan.Pasanglah widget untuk kebutuhan blog Kalian.

7. Konten Kalian  Kurang Menarik
Ini adalah faktor yang paling penting mengapa pengunjung kurang minat membaca pada blog Kalian, karena konten atau artikel Kalian itu kurang menarik. Mungkin Kalian membuat konten secara asal-asalan ,atau sekedar menulis saja.Ingatlah artikel yang menarik adalah artikel yang bisa membantu menyelesaikan pemasalahan pengunjung.


Jadi jika ingin memiliki pengunjung tetap kalian harus membuat mereka nyaman udah kaya pacaran aja hahaha. Semoga artikel ini bermanfaat, Terima Kasih

43 Comments

  1. Paling bener sama iklan banyak udah pasti bikin lama.

    ReplyDelete
  2. wah ini nomer 1 4 6 7 yg perlu saya perhatikan gan, kalo 2 hari sekali updatenya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gpp gan, asalkan blog masih tetap diurus, menurut saya 2 hari sekali sudah lebih dari cukup

      Delete
  3. Mungkin iklan yg seabreg yg bikin jengkel

    ReplyDelete
  4. Kalau loading lama biasanya yanh paling sering karena faktor apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya dari tempalte sih gan tapi bisa juga karena kebanyakan iklan

      Delete
  5. Wah bener juga nih kalau blognya banyak widget ntar pengunjungnya pada kabor :V

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak widget klo rapi gpp, tapi klo berantakan beda lagi

      Delete
  6. blog ane mnurut pengunjung mnarik gak yah?? hehe

    ReplyDelete
  7. Keren artikelnya , satu perguruan nih :D

    ReplyDelete
  8. Ren nanta
    Bw back gan di www.zeotrobe.net

    ReplyDelete
  9. wah bener tuh gan.. banyak juga ya pointn pentingnya

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Kataknya saya yg terakhir deh. Padahal udah konsisten nulis tapi pengunjungnya belum kayak milik bloger lainnya yg sampai tembus 1000 pengunjung per day.

    ReplyDelete
  12. kak mau nanya selain topik ini boleh ???

    saya masih blogger pemula kak, mau nanya nih,, cara membuat widget "berlangganan lewat email" kaya punya kakak gimana ?? bisa kasih sedikit pencerahannya ??

    terima kasih ....

    ReplyDelete
  13. makasih gan ntar ane terapkan di blog ane hehe

    ReplyDelete
  14. Artikel nya bermanfaat gan thanks !

    ReplyDelete
  15. sayapun ingin blog saya terasa menyenangkan, agar pengunjung jadi betah berlama2 di blog saya.

    ReplyDelete
  16. Jarang update blog juga gak bisa sehari satu artikle soalnya mikir gimana caranya biar tulisan yg dibuat berkualitas gak asal2an

    ReplyDelete
  17. Kalo blog streaming kira2 agak berat gk gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan blog streaming itu berat, entah itu karena iklannya atau karena memang streaming itu berat. Soalnya kebanyakan blog film sudah pasti iklannya bejibun.

      Delete
  18. apa boleh buat aja wkwkwkw

    ReplyDelete
  19. yang banyak masang iklan si gan ane gasuka-_-

    ReplyDelete
  20. Wah baru tau, pantesan blog temen saya sepi pengunjung. karena banyak iklan.

    ReplyDelete
  21. nomor 3,4,6,7 kena sekali heheh sering terjadi

    ReplyDelete
  22. kontennya itu yg agak sulit,mungkin ide bagus kloadminbikin artikel ttg cara mendapatkan ide membuat konten yang menarik.

    ReplyDelete
  23. betul kak, apalagi kalo bukanya berat, trus banyak iklan. nice artikel kak :)

    ReplyDelete
  24. di blogku tdk ada iklan. Tapi, jarang buat artikel-_- mungkin inilah yang membuat blog sy sepi "tidak disukai"

    ReplyDelete
  25. Sip lah bermanfaat banget nih buat pemula kaya saya

    ReplyDelete
  26. Infonya menarik & bermanfaat gan... Semoga sukses

    ReplyDelete