Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Untuk Pemula

Cara-Membuat-Blog-di-Blogger-Untuk-Pemula
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Untuk Pemula - Hai, sudah lama rasanya saya tidak membuat artikel di blog ini, artikel terakhir yang saya buat adalah Cara Mendapatkan Inspirasi Untuk Menulis yang saya tulis pada Mei 2017. Dan sekarang sudah Maret 2019, lama sekali ya, sudah hampir dua tahun. Oke untuk artikel pertama kalinya saya buat setelah sekian lama adalah Cara Membuat Blog di Blogger Untuk Pemula.

Saya akan memulainya blognya dari awal lagi, tutorial dasar untuk membuat sebuah blog, membangunnya hingga mungkin akan besar nanti.  Sebelum membuat blog saya sarankan membaca Tips Sebelum Membuat Blog agar tidak salah atau menyesal telah salah menentukan Niche atau Tema dari Blog yang akan kalian buat sendiri.

Oke kita bahas dulu apa itu Niche. Niche itu semacam tema yang bisa kalian pilih untuk Blog kalian, bisa Blog tentang Kesehatan, Pelajaran, Bisnis atau yang lain. Lalu ada lagi istilah Page One. Bagi yang belum tau Page One itu adalah sebutan untuk Halaman Nomor Satu di pencarian Google. Jadi jika kalian mencari sebuah artikel di Google. Di halaman pertama Google tersebut itu disebut sebagai Page One.

Page One sangat dicari oleh para Blogger, bahkan mereka akan bersaing habis-habisan membuat artikel sebagus mungkin untuk bisa menduduki Page One tersebut, karena tidak mudah untuk bisa membuat artikel kita disana. Lalu kenapa sih Page One Sangat dicari ? Page One sangat dicari karena itu merupakan ladang visitor untuk para Blogger. Karena dengan masuknya artikel kita di Page One. Visitor akan dengan mudah berdatangan tanpa perlu kita repot-repot untuk Share Artikel kita di Sosial Media. Jadi kita hanya perlu diam saja blog kita sudah dikunjungi oleh orang.

Sebelum ke pembahasan tentang Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Untuk Pemula. Saya akan berikan tips terlebih dahulu. Ini 3 Tips sebelum membuat sebuah Blog :
  • Tentukan Niche
Usahaikan Niche yang paling banyak dicari tetapi juga sepi persaingan, dengan begitu kalian akan lebih mudah untuk bersaing di Page One Google.
  • Tentukan Nama Blog
Sebelum menentukan nama blog usahakan Nama Blog tersebut mudah diingat, mudah untuk dilafalkan dan akan singkron dengan URL Blog.
  • Tentukan URL Blog
Jika sudah menentukan Niche dan Nama. URL Blog akan mudah untuk ditentukan, tapi sebisa mungkin hindari penggunaan nomor ataupun (-) tanda sambung karena akan sulit untuk diingat.

Jika kalian sudah menentukan ketiga-tiganya. Kalian sudah siap untuk membuat Blog. Oke inilah Cara Membuat Blog Gratis di Blogger untuk Pemula :

Pertama, masuk ke Blogger
Kedua, kalian klik Buat Blog
Note : Jika kalian tidak belum memiliki akun Blogger, kalian akan disuruh mengisi data-data untuk Profil blogger kalian dulu.
Ketiga, Jika kalian sudah memiliki akunnya, kalian akan masuk ke Blogger dan silahkan kalian klik "Buat Blog Baru"
Membuat-Blog-Baru
Keempat, Isikan Judul dan Alamat yang kalian ingin.Untuk Tema kalian bisa pilih sesuka kalian. Jika sudah klik "Buat Blog"Cara-Membuat-Blog-Baru
Note : Jika alamat sudah dipakai, kalian harus menggunakan alamat yang lain. 
Kelima, Selesai.

Oke, itulah Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Untuk Pemula. Di artikel selanjutnya saya akan membuat tutorial saya custom template di blogger agar tampilan blog lebih keren. Dan membahas lebih dalam tentang Page One. Demikian artikel tentang Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Untuk Pemula. Jika ada yang kurang jelas silahkan tanyakan melalui komentar. Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Comments