7 Hal Yang Menjadi Masalah Blogger Saat Ini

7 Hal Yang Menjadi Masalah Blogger Saat Ini - Haloo selamat siang, kali ini saya akan membahas tentang Masalah yang dialami blogger saat ini, pada saat ini blogger semakin banyak bermunculan, hal ini terjadi karena banyak faktor, terutama karena blog dapat menghasilkan uang, ya uang, karena uang semua orang berbondong-bondong membuat blog tanpa mengetahui apa fungsi sebenarnya dari blog, mereka gelap hati karena uang, padahal fungsi sebenarnnya dari blog adalah berbagi pengetahuan, walaupun ada juga blog yang mendapatkan uang melalui blog, tapi mereka mendapatkan uang tidak serta merta membuat blog lalu mendapatkan uang, mereka berusaha dan bekerja keras membuat artikel seunik mungkin dan yang terpenting bermanfaat bagi orang lain. Banyaknya blogger juga dipicu mudahnya membuat blog yang Gratis maupun Berbayar, seperti contoh Blogger, dan Wordpress. Walaupun tidak semua orang membuat blog karena menginginkan uangnya tetapi bisa saja karena mereka hoby menulis.
Masalah Blogger Saat Ini
Saat ini jumlah blog sudah tidak terhitung banyaknya, tetapi sangat disayangkan karena kebanyakan adalah blog sampah atau blog yang tidak terurus atau bahkan tidak ada artikelnya sama sekali, tetapi pihak blogger dan wordpress sangat baik karena tidak melakukan pembersihan terhadap blog-blog tersebut, mereka hanya menghapus blog yang telah melanggar TOS nya. Dan juga blogger yang dapat sukses dari dunia blogging hanyalah sebagian saja karena menekuni dunia blogging tidaklah mudah, kita harus bekerja keras, berusaha semaksimal dan seunik mungkin untuk membuat artikel yang bermanfaat, kita juga harus memperhatikan cara penulisan kita karena hal ini dapat menambah kualitas SEO dari artikel kita yang menyebabkan blog kita dapat memasukin PAGE ONE, setelah membuat artikel kita juga harus membuat gambar atau banner untuk artikel kita, hal ini penting, karena menurut saya gambar merupakan salah satu bagian untuk menarik pengunjung untuk membaca artikel kita, dan juga tidak membuat pengunjung bosan membaca artikel kita, seperti contoh apabila kita membaca buku cerita yang isinya tulisan saja, pasti kita akan cepat bosan, tetapi jika disertai gambar yang menarik pasti kalian akan asik membaca buku tersebut. Hal yang selanjutnya adalah mempromosikan blog, banyak blogger-blogger yang salah cara mempromosikannya, mereka mempromosikan blognya dengan cara spam di media sosial, hal itu malah memicu rasa tidak suka pada orang lain yang mengakibatkannya akun sosial medianya di blok dan bisa-bisa direport, mempromosikan blog tidaklah harus spam sana sini, tapi kita hanya perlu post satu kali tetapi semua orang dapat melihatnnya, kalian dapat menerapkan cara melalui Fanspage, Fanspage ini disediakan oleh pihak Facebook dan dengan ini kalian dapat berbagi artikel blog sepuasnya tanpa menggangu orang lain dan juga dengan satu kali post , semua orang dapat melihatnnya.

Hal-hal diatas merupakan masalah-masalah yang dialami blogger-blogger, dan ada lagi masalah lain untuk lebih lengkapnya silahkan baca dibawah ini :

1. Saya akan menjelaskan masalah yang sering dialami oleh blogger-blogger, yaitu Artikel hasil Copas, melakukan copas ini sudah pasti telah melanggar TOS google, karena artikel, gambar, video itu memiliki Hak Cipta, tetapi sekarang sudah tidak menjadi masalah karena sudah ada DMCA, DMCA dapat menghapus blog-blog yang telah melakukan kegiatan COPAS yaitu dengan melaporkannya ke DMCA.

2. Selanjutnya adalah datang dari diri sendiri yaitu Malas, hal malas ini dapat menimbulkan masalah lagi yaitu copas yang telah dijelaskan diatas, jika kita malas membuat artikel, maka visitor blog akan turun tetapi hal ini tidak selamanya terjadi karena ada blog yang jarang update artikel tetapi visitor tetap stabil, visitor blog mereka tetap stabil karena mereka membuat artikel yang tidak mudah basi atau ketinggalan jaman, untuk lebih lengkapnnya silahkan baca

3. Yang ketiga adalah karena terlalu mementingkan desain blog atau tampilan blog, biasanya kesalahan ini sering dilakukan blogger pemula, mereka mempercantik tampilan blog dengan gif maupun tulisan bergerak, mengganti cursor pada blog, memberikan lagu pada blog, dll, padahal semua itu malah akan memberatkan blog, blog menjadi tidak Lemot dan berat untuk dibuka, hal ini membuat pengunjung tidak betah di dalam blog yang mengakibatkan visitor pergi dari blog kalian, hal ini juga berakibat pada kualitas SEO blog, jika kalian ingin mengetahui kualitas SEO blog kalian silahkan baca 

4. Hal yang selanjutnya masih berkaitan dengan yang tadi, permasalahannya adalah kurangnya Optimasi SEO Blog, mereka lebih mementingkan tampilan blog, tanpa memperhatikan SEO dari Blog mereka yang mengakibatkan artikel sulit untuk memasuki PAGE ONE, padahal PAGE ONE sangatlah penting untuk menstabilkan trafik blog atau bahkan menaikkan trafik blog, karena dengan blog kita memasuki PAGE ONE, visitor tersebut akan real dari google, dan hal itu memudahkan kita untuk mendapatkan visitor tanpa perlu susah-susah promosi melalui sosial media, tapi bukan berarti setelah artikel kita masuk page one kita akan malas-malas, promosi blog tetap harus dijalankan untuk mendapatkan visitor tapi tidak perlu terlalu keras.

5. Yang satu ini datang dari hati seseorang yaitu keinginan untuk Meningkatkan Traffic, mengingkatkan traffic bukanlah hal yang mudah, karena meningkatkan traffic membutuhkan proses yang panjang, tidak instan, banyak orang yang tidak sabaran untuk mendapatkan traffic tinggi, dan hal inilah yang menyebabkan banyak orang yang meninggalkan dunia blogging, mereka frustasi dikarenakan mereka tidak mendapatkan hal yang sangat mereka inginkan.

6. Yang kenam hampir sama dengan yang kelima yaitu terlalu mengharapkan uang, mereka sangatlah tergila-gila dengan uang sampai-sampai melakukan klik pada iklan mereka sendiri yang dapat berakibat banned pada akun iklan mereka, dan juga hal ini dapat mengakibatkan mereka meninggalkan dunia blogging juga, karena mereka merasa tidak ada gunanya blogging dan juga membuang-buang waktu saja.

7. Yang ketujuh dan juga yang terakhir adalah kurang membaca, referensi itu penting untuk menambah wawasan kita, jika kita kurang membaca alhasil artikel-artikel kita kurang lengkap atau bahkan artikel yang kita buat tersebut tidak benar, dan hal itu sering dilakukan banyak orang, bukan hanya blogger tetapi para pembacanya, mereka sangat mudah menerima informasi yang belum benar adanya, mereka menelan mentah-mentah informasi tersebut tanpa melihat blog lain yang membahas hal yang sama, jadilah pembaca yang pandai, jangan mudah termakan berita-berita murahan yang tersebar diinternet, karena hal itu belum terjamin kebenarannya.

Mungkin itu saja untuk artikel 7 Hal Yang Menjadi Masalah Blogger Saat Ini, jika kalian mengalami hal-hal diatas itu wajar karena semua blogger-blogger sukses pasti juga pernah mengalami hal diatas, tetapi mereka dapat memecahkan masalah tersebut dengan berusaha untuk melakukan yang terbaik, dan juga rasa iri yang muncul melihat traffic seseorang yang tinggi itu wajar, karena saya pun merasakan, saya hanya bisa membayangkan bagaimana jika blog Mastah Bloging ini memiliki traffic seperti itu, pasti saya akan sangat senang, tetapi semoga saja angan-angan saya tersebut dapat tercapai, ingat "Jangan Menyerah Atas Impianmu" itulah quotes untuk membangkitkan semangatku, semoga artikel ini bermanfaat, dan terima kasih.

10 Comments

  1. Kesabaran adalah kunci kesuksesan. Mantap gan

    ReplyDelete
  2. kesabaran dan rajin itu kunci sukses gan :)

    ReplyDelete
  3. pass bangt neh buat saya yang lagi belajar,.. makasih infonya,..

    ReplyDelete
  4. info yang sangat bermanfaat bagi saya yang pemula

    ReplyDelete
  5. Penyakit utama yg selalu melanda blogger adalah malas, baik newbie maupun mastah, serangan malas selalu menjadi PR yg harus ditumpas sebaik mungkin.
    Izin share y min.

    ReplyDelete
  6. nomor 5 true story banget min :3
    ini ane ngalamin sekarang , aduuhh minta ampun susahnya X_X

    ReplyDelete
  7. hampir rata sih masalahnya seperti itu hehe

    ReplyDelete
  8. Masalah blogger memang bikin pusing. Saya aja gak berhenti mikirin bagaimana mengatasinya!

    ReplyDelete