Cara Mengantisipasi Terjadinya Duplikat Konten dengan DMCA

Cara Mengantisipasi Terjadinya Duplikat Konten dengan DMCA - Haloo selamat malam, kali ini saya akan membahas tentang Duplikat Konten, bagi para blogger Duplicate Konten sudah sangat sering terjadi dijaman sekarang ini, dimana jaman sekarang para blogger lebih menginginkan bekerja sedikit dan mendapatkan uang dan karena adanya pemikiran tersebut sekarang banyak bermunculan cara Otomatis untuk COPAS semua artikel blog yang sering disebut AGC ( Auto Generate Content ),, padahal dari pada memikirkan tentang uang, lebih baik menekuni dulu dunia blogging karena apa ? Saya yakin jika kalian tekun dalam menjalani dunia blogging, uang pasti akan datang dengan sendirinya, seperti contoh kalian pandai dalam menulis artikel SEO, nanti pasti akan ada orang yang tertarik dengan kemampuanmu dan mereka menjadikanmu sebagai penulis didalam blognya, atau kalian pandai Coding lalu membuat template, setelah itu template kalian dapat kalian jual, atau kalian membuat blog sendiri lalu sering update artikel SEO, setelah banyak pengunjung kalian dapat mendaftar menjadi publisher iklan lalu mendapatkan uang. Oke kembali ketopik jadi apakah sebenarnya Duplikat Konten ?
Cara Mengatasi Duplikat Konten
Duplikat Konten adalah beberapa URL konten yang sama, yang muncul di Search Engine. Duplikat konten saat ini menjadi masalah yang cukup penting bagi setiap web dan blog dalam SEO. Saat ada beberapa URL konten yang sama di Search Engine, ia akan kebingungan untuk memustuskan mana URL relevan yang menjadi permintaan para pengakses. 

Dampak negatif dari Duplikat Konten ada pada Search Enginenya dimana, ia akan sulit untuk memilih manakah URL yang lebih relevan seperti yang dijelaskan pada penjelasan diatas. Selain itu juga terdapat dampak negatif lainnya tetapi ini terjadi pada Blog Korban Duplikat Konten, kita sebagai penulis blog pasti selalu berusaha untuk membuat artikel yang SEO, Ori, Unik, dan juga mengharapkan agar bisa meduduki posisi teratas pada page one, tetapi hal ini bisa saja sirna karena para COPASER jaman sekarang juga pandai karena mereka dapat memanipulasi Search Engine agar Artikel mereka Page One dan hal ini terjadi di blog saya ini, padahal blog syahrul***** saya liat artikelnya sama dengan saya dia hanya mengganti tulisan Mastah Bloging menjadi Syahrul ***** tetapi tingkat rank artikel dia lebih atas  dari saya, mereka dapat dapat lebih atas dari Blog Korban itu dengan cara mengoptimasi Peta situs, memanipulasi waktu postingan, menambahkan pembukaan dan penutup secara otomatis pada setiap postingan, dan mencari backlink, selain itu juga masih banyak lagi dampak negatifnya seperti Menimbulkan Error pada webmaster. Bagaimana ? mengertikan bukan para COPASER itu, jadi bagaimana agar tidak terkena Duplikat Konten ? Kalian bisa menggunakan cara ini agar Artikel kalian terlindungi.

MENDAFTARKAN BLOG KE DMCA PROTECTED DAN MELAPORKAN PENCURIAN ARTIKEL KE DMCA TAKEDOWN


DMCA ( Digital Millenium Copyright Act ) dalam bahasa indonesia artinya undang - undang akan kepemilikan hak cipta pada era millenium digital . DMCA memberikan perlindungan hak cipta terhadap artikel tulisan , produk digital , foto , video guna mencegah terjadinya pelanggaran pencurian dan penduplikat ( memperbanyak ) sehingga menimbulkan kerugian bagi pemilik hak cipta yang sah tersebut .
Digital Millennium Copyright Act (DMCA) adalah hukum hak cipta Amerika Serikat yang memberlakukan dua perjanjian World Intellectual Property Organization (WIPO) tahun 1996. DMCA mengkriminalisasi pembuatan dan diseminasi teknologi, perangkat, atau layanan yang bertujuan membatasi prosedur (biasa disebut pengelolaan hak digital atau DRM) yang mengendalikan akses ke karya-karya berhak cipta diseluruh dunia tidak terbatas pada wilayah , negara , benua

Untuk mengatasi duplikat konten, kalian dapat menggunakan DMCA dengan cara mendaftarkan blog kalian keDMCA Protection, fungsi DMCA adalah agar kita memiliki hak cipta terhadap semua yang ada di artikel kita termasuk tulisan, gambar, video, dll. Di DMCA kita juga dapat melaporkan hal - hal yang melanggar hak cipta seseorang dan akan berakibat pada blog orang yang melanggar tersebut akan dihapus.

DMCA memiliki 2 Versi yaitu versi GRATIS dan yang BERBAYAR tetapi sayangnya untuk versi GRATIS hanyalah Trial jadi ada masa berlakunya 
Di dalam 2 versi tersebut perbedaannya terletak pada Layanannya, sudah pasti yang BERBAYAR lebih lengkap 

A.) DMCA Protection versi Gratis

Berikut layanan yang disediakan DMCA versi gratis :

1. Sertifikat perlindungan website
2. Gratis 1 kali layanan penghapusan (takedown service) secara profesional per tahun untuk pencuri konten.
3. Discount 10% untuk semua  layanan takedown profesional DMCA.com berikutnya (jika masih dalam masa satu tahun yang sama maka untuk layanan takedown kedua dan seterusnya bayar dan mendapat potongan sebesar 10%).
4. Pilihan yang lengkap dengan lebih dari 100 motif/corak Badge Perlindungan, kalian bisa memilih yang menurut kalian paling cocok untuk situs web dan konten kalian.
5. Atau kalian bisa meng-create sendiri lencana/badge yang sesuai dengan selera kalian.
6. Kalian dapat mengakses sejumlah layanan perlindungan gratis dan berbayar tambahan seperti scanner salinan website, watermarker, dan kasus takedown (penghapusan) dengan DIY DMCA (Do It Yourself DMCA).
7. Indek halaman website yang dilindungi, merupakan daftar lengkap dari semua halaman website kalian yang dilindungi oleh badge DMCA. 

B.) DMCA Protection versi Berbayar

Untuk DMCA versi berbayar ini ada 2 versi PRO Managed biayanya 199$/one time  dan DIY Takedown 10$/bulan atau 100$/tahun
Untuk versi PROFESSIONAL MANAGED 199$/one-time  , disini kita akan membayar sejumlah uang dan DMCA lah yang aktif memantau situs yang kita daftarkan dan otomatis langsung melakukan takedown terhadap website yang diduga melanggar
Tim profesional kami akan memantau dan memonitoring situs kalian setiap hari saat terjadi pelanggaran Team DMCA akan melakukan Penghapusan otomatis terhadap konten mereka secara langsung . Tingkat keberhasilan Takedown kami sangat tinggi dan cepat.
Sementara versi DIY Takedown , kita lah yang secara manual melaporkan situs blog yang kita temui yang kita anggap melanggar atau melakukan duplicat kontent . Jadi kita melaporkan satu persatu namun biasanya unlimited situs dan prosesnya tidak lama hanya 1 x 48 jam berbeda jika kalian melaporkan nya ke situs google dmca memakan waktu 3 hari sampai seminggu lamanya

Cara Mendaftarkan Blog KE DMCA Protection & Takedown Berbayar

1. Silahkan masuk dan daftar disini
2. Silahkan pilih paket yang kalian inginkan
3. Isi data akun berupa nama lengkap dan email , 
4. Masukkan situs-situs blog yang kalian temui yang diduga telah melakukan duplikat konten terhadap blog kalian
5. Lakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit yang kalian miliki atau menggunakan paypal
6. Setelah membayar kalian akan menerima email dari pihak DMCA yang berisi username dan password kalian
7. Pada menu protection badges - add protectin badget - pilih tampilan lencana yang kalian inginkan dan klik add to blogger 
atau langsung copy codenya dan meletakkannya pada widget html di blog

Yah mungkin hanya ini saja untuk Cara Mengantisipasi Terjadinya Duplikat Konten dengan DMCA, hari ini sebenarnya mau membuat artikel dari siang tetapi sibuk, jadi ya sudah terpaksa membuatnya malam, maaf ya jika tutorialnya kurang jelas, tetapi jika kalian bingung saya siap kok menjawab pertanyaan - pertanyaan kalian melalu komentar, jadi silahkan komentar ya. Semoga artikel ini bermanfaat, Terima Kasih.

7 Comments

  1. Salam kenal , numpang promo dan minta saran jugaJika anda ingin edit video , bikin video momen , video katakan cinta , ungkapan cinta , video ulang tahun dll , kami siap membantu , mulai dengan 5.000 anda sudah mendapatkan video yang di inginkan , bisa
    Nambah suara , puisi , kata motivasi , lagu kesukaan anda dll , tergantung keinginan anda

    Lihat contoh video :
    https://youtu.be/3DirRKW1zD4

    Contoh lain :
    https://youtu.be/iJfkyb0w0rU

    https://youtu.be/YLGuX_bYdv8

    Silahkan inbox ya , atau kirim pertanyaan via masanger , mulai 5.000 anda sudah dapat video momen yang di inginkan

    ReplyDelete
  2. sepat pasang sekarang tak lepas nggak takut kalau google bingung soalnya yang kerja nggak cuma manusia tapi tambahan mesih hehe.

    ReplyDelete
  3. ingin yang berbayar tapi tak sanggup membayar.

    ReplyDelete
  4. tanks gan infonya sangat bermanfaat banget

    ReplyDelete
  5. Sangat membantu gan, maklum blogger newbie

    ReplyDelete