Cara Memilih Nama Blog Yang Baik

Cara Memilih Nama Blog Yang Baik - Halo selamat siang, semakin hari semakin banyak para blogger didunia ini. Mereka membuat blog-blog namun sering kali mereka membuat nama blog yang sembarangan, padahal nama blog asal-asalan maka hasilnya juga asal-asalan. Maka dari itu jika kalian ingin membuat blog, kalian harus memikirkan terlebih dahulu Nama yang bagus untuk blog tersebut. Nama yang terlalu panjang atau yang terlalu rumit akan sulit dihafal oleh para  pengunjung, jika mereka ingin berkunjung kembali bukankah ribet ? 
Cara Memilih Nama Blog Yang Baik
Memilih nama blog itu seperti memilih nama untuk anak, perusahaan maupun organisasi. Kita harus membuat nama yang bagus agar tidak membuat malu. Jika kita membuat blog, dan blog kita telah sukses tapi nama blog tersebut kurang bagus, apakah kita harus mengganti nama blog tersebut ? tidak karena hal itu akan berdampak negatif oleh pengunjung yang telah menghafal nama blog kalian.

Pemilihan nama blog yang bagus akan berdampak positif untuk kesuksesan blog, trafik, pengunjung, pageviews, dan juga penghasilan dari blog tersebut.

Jika kalian ingin membuat blog, saya memiliki saran sebagai berikut :

1. Nama Blog Harus Menggambarkan Konten Blog Kalian
Jika seseorang ingin membaca berita tentang bola, mereka pasti akan mencari dengan keyword yang mengandung "Berita  Tentang Bola" ketimbang "Tips SEO Blog" begitupun sebaliknya. Maka dari itu sesuaikanlah judul blog dengan konten kalian, agar tidak membingungkan pengunjung.

2. Mudah Diingat
Blog yang mudah diingat akan lebih mudah mendapatkan pengunjung setia, karena nama blog tersebut mudah diingat tapi blog tersebut juga harus mengimbanginya dengan konten yang menarik.

3. Nama Blog Harus Relevan Dengan Nama Domain (URL)
Jika suatu blog membahas tentang "Blogging" tetapi memiliki URL http://infoseputarbola.blogspot.com makan hal itu akan terlihat aneh dan tidak relevan.

4. Nama Blog Tidak Mengandung Unsur Negatif
Jika kalian ingin membuat blog, sebisa mungkin menggunakan nama blog yang sopan. Hal ini akan berpengaruh dalam proses pendaftaran menjadi publisher adsense, karena sesuai dengan Terms Of Service (TOS) Google Adsense yang tidak memperbolehkan unsur negatif dalam blog.

Mungkin itu saja untuk Cara Memilih Nama Blog Yang Baik, jika kalian memiliki saran yang lain silahkan beritahu melalui kotak komentar. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

2 Comments

  1. Euuh, aku mah terlanjur pilih nama blog yang sulit eung. Diingat dan susah dilafalkan. NICHEALEIA .... hahaha, susah kan. Tapi mau ngganti lagi bingung..kebanyakan ganti nama nantinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika sudah terlanjur ya sudah gan, kalo terlalu banyak ganti nama juga tidak baik

      Delete