Pengertian Google Adsense

Pengertian Google Adsense - Haloo selamat siang, kali ini kita akan membahas Pengertian Google Adsense, mungkin sedikit telat karena postingan-postingan saya yang dulu sudah banyak membahas tentang adsense.
Apa itu google adsense ?
Bagi para blogger, pasti sudah banyak yang mengetahui apa itu adsense, tapi bagi para blogger pemula yang baru memasuki dunia blogging, kemungkinan masih belum mengetahui  Apa Itu Google AdSense?. Kebanyakan orang hanya mengetahui Google hanyalah mesin pencari yamg paling digunakan diseluruh dunia. Padahal Google bukan lah sekedar mesin pencari. Di dalam google terdapat banyak aplikasi, termasuk Blogspot dan juga Gmail.

Dari seluruh aplikasi yang dimiliki Google, ada dua aplikasi yang banyak menyita perhatian orang yang ingin mencari keuntungan di Bisnis Online, yaitu Google Adsense dan Google AdWords.

Inilah penjelasan tentang Google Adsense menurut Wikipedia:

AdSense adalah  program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google.

Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Jadi Google adsense adalah sebuah iklan yang dipasang dalam suatu situs Web atau Blog, pemilik blog akan mendapatkan uang dari setiap klik iklan tersebut, sistem iklan ini dikenal sebagai PPC. Iklan ini dapat dipasang di tiga tempat yaitu blog, channel Youtube, dan juga pada apk android. Jika kalian dapat mengusai ketiga-tiganya sudah dapat dipastikan penghasilan kalian akan sangat besar.

Selain iklan PPC, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral).

Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang iklan pada kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian.

Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Jika kalian ingin mendaftarkan blog kalian ke Google Adsense, blog kalian harusnya sesuai dengan ketentuan Google Adsense, karena Google Adsense memiliki ketentuan yang sangat tinggi dan ngeblog juga susah karena sangat banyak saingannya. Untuk Youtube dan APK Android saya tidak membahasnya karena saya belum pernah mencoba secara langsung. Mungkin sekian untuk Pengertian Google Adsense, semoga bermanfaat dan terima kasih.

2 Comments

  1. Ohhh gitu ya gan thanks infonya gan bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  2. mantap gan, terimakasih infonya, akhirnya saya paham apa itu adsense :)

    ReplyDelete