Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul dan Akhir Postingan

Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul dan Akhir Postingan - Haloo selamat sore, kali ini saya akan membahas tentang Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul dan Akhir Postingan. Iklan Adsense merupakan iklan terbaik yang mampu membayar anggotanya, penyedianya adalah google sendiri. Iklan ini sudah sangat sering muncul mulai dari blog, channel youtube, ataupun apk andoid, tapi kali ini kita akan membahas yang blognya, sudah banyak blogger-blogger sukses lewat google adsense, karena memang bayaran dari google adsense cukup tinggi tergantung letak pengklik iklan tersebut. Nilai klik yang didapatkan berkisaran $0,03 sampai $1, lumayan bukan ? tapi sangat disayangkan karena nilai klik untuk blog bahasa indonesia rendah yaitu berkisaran $0,03 sampai $0,05, tapi tidak perlu putus asa karena meskipun nilai klik untuk blog bahasa Indonesia rendah, tapi sudah banyak blogger-blogger Indonesia yang sukses bahkan menghasilkan jutaan dollar bahkan miliaran.
Cara Memasang Iklan Adsense
Mendaftar menjadi publisher adsense juga cukup sulit, karena kriteria untuk menjadi publisher adsense sangat banyak, berbeda dengan penyedia iklan lainnya, seperti PopCash, PopAds, AdsenseCamp, dll. Jika kalian ingin mendaftar kalian bisa baca ini untuk referensi
Walaupun sudah diterima oleh Google Adsense, banyak orang yang mendapatkan penghasilan sedikit, bahkan tidak ada sama sekali, padahal hal itu terjadi karena kesalahannya sendiri, penyebabnya biasanya penempatan iklan yang tidak baik, dan posisi terbaik untuk memasang iklan adalah didalam postingan itu sendiri, baik itu dibawah judul, ditengah postingan atau bisa juga di akhir postingan.
Tapi hal diatas tidak lah mutlak karena pada dasarnya, posisi itu berkaitan dengan template yang digunakan, karena desain template itu sangat banyak jenisnya, ada yang di kanan atas atau sidebar kiri.
Tapi sebagian blogger lebih banyak memasangnya ditengah postingan, tapi cara pemasangannya tidak serta merta memasukan kode iklan ke HTML karena itu malah akan merusak template.
Oleh karena itu saya akian memberikan tutorial memasang iklan adsense yang benar. Pada tutorial kali ini, saya akan memberikan tutorial memasang iklan adsense di bawah judul, ditengah, dan juga di akhir postingan
Sebelum memasang iklan, parse dulu kode iklan tersebut di blogcrowds
Parse ini tidak melanggar TOS Google Adsense, jadi tidak perlu khawatir terkena banned.
Memparse script ini sama sekali tidak merubah struktur iklan, hanya mengkonversinya dalam bahasa pemprograman javascripts yang bisa diterima oleh template. Browser juga membacanya sama sebelum dilakukan parse.

Cara Memasang Iklan Adsense di Akhir Postingan
1. Masuk ke dasboard kalian
2. Pilih Template > Edit HTML
3. Cari kode <data:post.body/> (kemungkinan akan ada kode lebih dari satu di dalam 
template kalian, pilih kode yang kedua) lalu paste kode iklan yang sudah diparse dibawah kode diatas.
Peringatan
Jika ingin memasangya ditengah-tengah tambahkan kode </center> dibawah kode hasil parse tersebut.
4. Simpan 

Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan
1. Masuk ke dasboard kalian
2. Pilih Template > Edit HTML
3. Cari kode <data:post.body/>.  lalu paste kode iklan yang sudah diparse diatas kode diatas.
Peringatan
Jika ingin memasangya ditengah-tengah tambahkan kode </center> dibawah kode hasil parse tersebut.
4. Simpan 

Untuk membuatnya di tengah-tengah, tambahan script yang diberikan juga sama. Anda juga bisa menambahkan script berikut agar ada jarak iklan dengan postingan.
...Iklan Adsense hasil Parse di sebelah kiri..
</div>
Atau
...Iklan Adsense hasil Parse di sebelah kanan...
</div>
Ingat jangan kalian memodifikasi kode iklan tersebut kecuali parse karena hal itu dapat menyebabkan banned pada akun kalian. Mungkin itu saja untuk tutorial Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul dan Akhir Postingan ini, jika kalian bingung silahkan tanyakan melalui komentar mungkin saya bisa membantu, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

3 Comments

  1. Artikelnya bagus, thanks for sharing. Izin sharing gan :)

    ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ
    AGEN POKER ONLINE
    AGEN DOMINO99 ONLINE
    AGEN BANDARQ

    Website Kami : Romeopoker.com
    Daftar Disini : DAFTAR
    BBM : D1BC1787
    LINE : 188ROMEOPOKER
    YM : CSROMEOPOKER@YAHOO.COM

    ReplyDelete
  2. Thank infonya.
    Gan saya mau tanya.. saya sudah punya blog belum saya daftarkan ke adsense.. tetapi dengan email yang sama youtube saya sudah diterima di adsensse.. gimana cara daftarkan blog saya gan?? Trims

    ReplyDelete