Hal Yang Harus Dilakukan Agar Sukses Blogging

Hal Yang Harus Dilakukan Agar Sukses Blogging - Haloo, selamat siang, kali ini saya akan membahas tentang Hal Yang Harus Dilakukan Agar Sukses Blogging, blogger-blogger jaman sekarang sering kali semberono atau sembarangan dalam melakukan aktivitas blogging, tetapi menginginkan blognya maju dan menghasilkan uang, seperti contoh membuat artikel copas,membuat blog dengan niche gado-gado (semua niche diambil dan digunakan pada blog tersebut), dan juga melakukan jingling pada blognya sendiri agar mendapatkan visitor, padahal visitor tersebut hanyalah robot, hal-hal tersebut sering kali dilakukan oleh blogger pemula, termasuk saya sendiri, dulu saya melakukan hal-hal tersebut saat baru mengenal blog, copas sana copas sini, semua artikel saya posting di blog, setelah itu saya jingling post tersebut, padahal semua itu sia-sia saja karena hal itu malah mempersulit kita untuk mendapatkan uang karena biasanya saat kita mendaftar iklan, pada penyedia iklan akan mereview blog kita untuk menentukan tema dari blog kita, agar memudahkan kita untuk mendapatkan klik pada iklan tersebut.
Sukses Blogging
Menekuni dunia blogging tidaklah mudah, diantara Blogging, Youtube, Admob yang merupakan penghasil uang dari Iklan Google Adsense, Blogging merupakan yang tersulit dari ketiga itu, hal yang menjadi penyebabnya diantara lain adalah terlalu banyak pesaing dan prosesnya itu lama. Oleh karena itu saya akan berbagi Hal Yang Harus Dilakukan Agar Sukses Blogging

Inilah Hal Yang Harus Dilakukan Agar Sukses Blogging menurut pendapat dan pengalaman saya selama menekuni dunia blogging :

1. Fokus ke satu Niche
Hal ini sudah pernah saya alami sendiri, karena dulu saya juga pernah memiliki blog yang niche gado-gado, blog saya jadi berantakan, visitor tidak stabil, dan juga yang membuat saya pusing adalah susah mendaftar google adsense, Niche 1 saja sudah cukup, jika memang menginginkan Niche yang lain sebaiknya membuat blog lagi, yang penting kita dapat membagi waktu dalam merawat blog kita.

2. Optimasi SEO
SEO adalah segalanya untuk mendatangkan visitor real dari google, oleh karena itu Optimasi SEO sangatlah penting, walaupun dulu google hanya melihat dari Backlink, sekarang SEO lebih diutamakan oleh google, tetapi bukan berarti Backlink ditinggalkan, Backlink masih diperhitungkan juga tetapi tidak sefokus dulu. Optimasi SEO juga sudah saya terapkan dan hasilnya pun sangat memuaskan beberapa artikel saya masuk Page One, dan visitor real dari google pun mengalir yang membuat trafik saya stabil. Kita tidak harus pintar dalam SEO, karena saya sendiri belum terlalu mengerti soal SEO, kita hanya perlu belajar dan memahami SEO, referensi tentang SEO sudah banyak bertebaran di Google, tinggal kita mau belajar atau tidak.

3. Rutin Update Artikel
Rutin lah membuat artikel, karena hal ini dapat membuat pengunjung senang dan mampir setiap hari di blog kalian, kalau perlu buatlah jadwal sendiri dalam update artikel untuk mempermudah visitor mengetahui kapan blog kalian update artikel terbaru, jika suatu saat kalian tidak bisa membuat artikel, perbaruilah artikel yang lama dengan memperbarui tanggalnya, hal ini dapat membuat visitor blog tetap stabil.

4. Promosi
Sering-seringlah kalian melakukan promosi tetapi hal ini sedikit rawan karena sering terjadi jingling terhadap blog, biasanya yang melakukannya adalah orang yang tidak suka dengan kalian, kalian dapat melakukan promosi melalui Media Sosial seperti Facebook,Twitter,Google+,dll, untuk saat ini saya lebih memilih Facebook karena penggunanya lebih banyak dan juga memiliki banyak kelebihan untuk sharing seperti Fanspage dan Grup.

5. Forum
Kalian dapat memanfaatkan forum untuk mendapatkan visitor dan juga menambah ilmu dengan referensi-referensi yang memiliki topik yang sama dengan blog kita, para penghuni forum juga biasanya melakukan saran dan kritik melalui komentar blog yang akan membuat blog kita berkembang.

6. BW ( Blogwalking )
Jika kalian belum mengerti apa itu BW, saya akan menjelaskannya BW adalah singkatan dari Blogwalking yaitu kegiatan tukar menukar link, dimana mereka akan saling mengunjungi blog satu sama lain, dan juga biasanya meninggalkan komentar pada blog, cara ini juga sangat efektif untuk mendapatkan visitor, walaupun tidak real dari google, tapi hal ini juga dapat menstabilkan visitor.

Mungkin itu saja untuk Hal Yang Harus Dilakukan Agar Sukses Blogging, hal yang terpenting adalah jangan COPAS artikel, sebisa mungkin membuat artikel Original, semog artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

7 Comments

  1. MANTAP GAN INFONYA :d BW BAIK http://manuverexpasion.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. Manteb gan Done + Coment + Ikuti yak
    www.30juzid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Dan konsisten adl kuncinya jg.. 😆

    ReplyDelete
  4. sangat membantu sekali gan artikel ini

    ReplyDelete
  5. ea mantap nih artikelnya bro, jangan lupa visit blog ku http://www.life-rules.com

    ReplyDelete