Cara Upgrade Akun Google Adsense Jadi Full Approve

Cara Upgrade Akun Google Adsense Jadi Full Approve
Cara Upgrade Akun Google Adsense Jadi Full Approve - Halo selamat malam, kali ini saya akan membagikan tutorial Cara Upgrade Akun Google Adsense Jadi Full Approve. Akun google adsense terbagi menjadi dua macam, yaitu hosted dan non hosted. Hosted berarti akun google adsense tersebut didapat melalui bantuan pihak ketiga, bisa melalui youtube atau blogspot. Sedangkan akun non hosted adalah akun yang sepenuhnya didapat tanpa bantuan dari pihak ketiga.

Akun hosted dibuat dengan menggunakan bantuan pihak ketiga, dan sebagian pendapatannya akan dibagikan kepada pihak ketiga bisa youtube maupun blogspot. Sedangkan akun non hosted seluruh pendapatannya akan menjadi milik kita semua. Itulah mengapa, mendapatkan akun google adsense non hosted lebih sulit dari mempunyai akun hosted.

Akun non hosted juga mempunyai kuasa yang besar. Alasannya adalah mampu ditempatkan di website mana saja asal memenuhi syarat google adsense. Sedangkan akun hosted hanya mampu dipasang di blog mitra hosted. Misalkan, akun hosted yang didapat dari blogspot, iklannya tidak akan mampu ditempatkan di website maupun blog dengan top level domain (tld).

Jika blog yang selama ini dipakai mendaftar google adsense telah bermetamorfosis tld, mirip Mastah Bloging ini. Maka, akun google adsensenya juga harus segera di upgrade. Maupun merubah versi, dari akun hosted menjadi akun non hosted. Prosesnya memang tidak sama dengan mendaftar google adsense pertama kali, tapi tahapannya hampir sama.

Cara upgrade akun google adsense hosted menjadi non hosted sebagai berikut: 
1) Pertama-tama login ke akun google adsense Kalian. Akun hosted ditandai dengan tuekspresi hosted account berwarna merah pada sisi kanan atas.
Cara Upgrade Akun Google Adsense Jadi Full Approve


2) Pada bagian kanan, tepat pada icon gear, klik setting. Setelah itu klik site authorization. Di kotak isian yang bertuliskan i will show ads on tuliskan nama domain blog maupun website Kalian. Ingat, harus menggunakan www di depannya. setelah itu, tekan tombol submit.
 Cara Upgrade Akun Google Adsense Jadi Full Approve
3) Jika alamat berhasil di submit akan tampil mirip gambar berikut. Disitu diterangkan, untuk melengkapi permohonan Kalian, langkah setelahnya ialah memasang kode iklan pada blog yang dimaksudkan. 
Cara Upgrade Akun Google Adsense Jadi Full Approve
4) Silahkan memasang kode iklan baru di blog Kalian. kode iklan itu sama sekali tidak akan menampilkan iklan. Itu hanya sebagai penanda bahwa di blog Kalian ada kode iklan adsense. Sehingga ketika tim google adsense menerapkan review akan dengan gampang menemukannya.

5) Akun google adsense hosted yang menerapkan upgrade pada tampilan homepagenya akan mirip gambar dibawah ini. Akan muncul pesan pemberitahuan agar segera memasan kode iklan di blog yang didaftarkan. Jika sudah memasang kode di blog, jangan lupa pesan itu di close. Hal ini sebagai penanda, kode iklan telah terpasang dan silahkan menerapkan review.
Cara Upgrade Akun Google Adsense Jadi Full Approve
6) Pihak google adsense akan menerapkan review ke blog Kalian secara manual. Proses ini sama dengan proses review kedua ketika mendaftar pertama kali ke google adsense. Lama proses reviewnya bervariasi, antara tiga hari hingga seminggu, bahkan sebulan. 
Jika proses upgrade diterima, maka tuekspresi hosted account pada home page adsense Kalian akan hilang dan akan muncul tuekspresi welcome aboard maupun selamat bergabung. Kalian juga akan mendapatkan email yang mengucapkan selamat atas akun non hosted Kalian.  
Cara Upgrade Akun Google Adsense Jadi Full Approve
Walau telah dinyatakan berhasil menerapkan upgrade akun, tidak serta merta iklan yang kita pasang di blog akan tampil. Google adsense butuh beberapa jam hingga akhirnya, iklan benar-benar tayang tepat. 


Cara Agar Upgrade Akun Google Adsense di Terima
Harus diingat, meski sebelumnya blog Kalian telah diterima sebagai publisher google adsense, tidak akan serta merta ketika updrage akun non hosted permohonan Kalian akan diterima. Prosesnya tetap akan melalui review. olehnya itu, ada beberapa hal yang harus Kalian perhatikan sebelum menerapkan upgrade.
Berdasarkan pengahalaman saya, butuh waktu hingga kurang lebih dua bulan halamanya untuk mendapatkan akun non hosted. mengapa mampu hingga selama itu?

Pertama. Ketika merubah domain blogspot ke tld, saya pribadi menerapkan upgrade akun. Hasilnya, butuh waktu sekitar dua pekan baru mendapat jawaban dari google adsense. Tentu saja, jawabannya ialah penolakan dengan alasan blog saya tidak memenuhi syarat google adsense.
Jawaban ini awalnya tidak saya pahami alasannya ialah tertulis dalam penolakan tersebut "site does not comply with google policies", padahal blog yang diterima adsense tempo hari dengan blog yang saya pakai untuk upgrade ialah blog yang sama. Bedanya, hanya perubahan nama.
Belakangan saya baru tahu, yang dimaksud site does not comply with google policies itu cakupannya luas. Salah satunya ialah nama domain yang belum terdeteksi secara baik dimesin pencarian google. Olehnya itu, ketika menerapkan perubahan nama domain, langkah pertama yang harus diterapkan ialah mendaftarkan kembali ke webmaster tools.

Kedua. Selain belum terdaftar di webmaster tools (jawaban atas syarat ini dibocorkan oleh tim google indonesia ketika saya konsultasi via email), hal lain yang menghalangi ialah tampilan yang belum responsif. olehnya itu, mereka menyarankan menerapkan modifikasi hingga tampilannya mampu responsif.

Google juga sangat menganjurkan agar tidak terdapat banyak script yang memberatkan maupun malah tidak berjalan dengan baik di blog. Hal-hal ini terkadang dianggap sepele, namun dampaknya sangat besar. Mereka juga menyarankan agar loading blog di percepat.

Tips lain agar cepat diterima oleh permohonan upgradenya ialah dengan memasang banner contributor adsense di blog Kalian. Mungkin cara ini terlihat konyol, namun langkah ini mampu mengiris masa review google adsense. Yang biasanya seminggu hingga delapan hari baru ada jawaban, dengan memasang contributor, mampu tiga hari sudah ada jawaban.

Mungkin itu saja untuk Cara Upgrade Akun Google Adsense Jadi Full Approve. Semoga bermanfaat ya dan terima kasih telah membaca artikel ini.

28 Comments

  1. sangat bermanfaat sekali gan.. mudah2 an punya ane bisa di upgrade jadi full

    ReplyDelete
  2. Bagus bngt info a,.. nambah ilmu tentang adsense,....

    ReplyDelete
  3. masih pakai bug, kalau sudah mapan baru tak daftarain yang asli haha.

    ReplyDelete
  4. Kok akun adsense saya pada penghasilannya nggak nambah-nambah yah. padahal pada aktivitasnya terjadi klik. kok bisa gitu yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah agan yakin itu klik real ? bukan agan klik sendiri. Kalau memang real dan saldo tidak bertambah silahkan tanyakan kepada pihak Google Adsense

      Delete
  5. Thanks min bantuanya,lagi nyari upgrade akun google adsense nih saya ^_^

    ReplyDelete
  6. utk adense biasanya syarat berapa bulan gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya 1-2 bulan sudah cukup, tapi sekarang blog bisa mendaftar Google Adsense jika sudah berumur 6 bulan, karena menunggu fiture daftar terbuka

      Delete
  7. Thanks sob, ane coba semoga sukses

    ReplyDelete
  8. Siip, tapi mau fokus dulu ke artikel. Adsense ny entar aja 😂

    ReplyDelete
  9. mantap sob tutornya, lengkapp banget.. ijin nerapkan ya sob, thx

    ReplyDelete
  10. Thanks gan ane mau nyoba upgrade akun juga semoga diterima pake trik ente...

    ReplyDelete
  11. Dengan begitu makin akunnya masih praktis bisa dipasang mana aja iklannya. Makasih banget ilmunya sangat bermanfaat.

    Koreksi meterapkan itu bahasa non baku, karena seharusnya menerapkan sesuai dengan bahasa baku EYD.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan atas koreksinya, sekarang sudah ane perbaiki

      Delete
  12. mantap sekali sob, artikel seperti ini cocok untuk dimasukan kedalam situs kami, karna kami membuka penulis tamu. Silahkan kunjungi link berikut Web Portal Pendidikan. Selain anda mendapat visitor dari situs kami, anda juga dapat backlink loh

    ReplyDelete
  13. Sudah lama tidak menemukan tips untuk upgrade Google Adsense yang sangat pas gan. Semoga ini bisa di ikuti gan

    ReplyDelete